Beranda / Berita / Tahukah

Tahukah Kamu, Kalau 10 Agustus Sebagai Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ?

Tanggal : , Penulis : Federal Oil Team

Tahukah Kamu, Kalau 10 Agustus Sebagai Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ?

Hi Feders, ternyata setiap tanggal 10 Agustus itu sebagai hari #specialmoment, karena 10 Agustus ditetapkan sebagai Hari Kebangkitan Teknologi Nasional atau disingkat Hakteknas.

Hakteknas merupakan salah satu hari bersejarah nasional yang diperingati setiap tanggal 10 Agustus. Peringatan ini pertama kali diadakan pada tahun 1995  berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 71 Tahun 1995.

Hari itu bisa disebut sebagai hari terlahirnya tonggak sejarah kebangkitan teknologi di Indonesia yang ditandai dengan penerbangan perdana pesawat N-250 Gatotkaca di Bandung. Pesawat N-250 yang merupakan pesawat hasil rakitan bangsa sendiri di bawah prakarsa Bapak BJ Habibie.

Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi terus berkembang, tidak hanya teknologi digital, tapi juga pada industri otomotif.

Di dunia otomotif untuk roda dua maupun roda empat kita tahu teknologi injeksi, ada juga Anti-lock Braking System (ABS).

Teknologi tidak hanya diterapkan pada kendaraan saja lho feders, tapi bisa juga untuk membuat pelumas, karena untuk membuat pelumas tidak bisa sembarangan.

Seperti pelumas federal oil yang memiliki teknologi yang mengandung Wear Protection Technology, yang mampu menjaga mesin tetap awet, tetap stabil dipakai mesin kerja berat,tidak mudah menguap dan suara mesin lebih halus. (Federaloil.co.id )

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine