Beranda / Berita / Yamaha

Yamaha Rilis Motor Turing Sekelas Gold Wing dan Harley-Davidson

Tanggal : , Penulis : tigor

Yamaha Rilis Motor Turing Sekelas Gold Wing dan Harley-Davidson

Feders, Yamaha Meluncurkan generasi baru Star Venture, sepeda motor touring yang mereka sebut sebagai ”ultimate trans-continental touring motorcycle”. 

Model ini siap menghadang eksistensi Honda Gold Wing dan beberapa model Harley-Davidson yang selama ini mendominasi di sektor bigbike touring.

Yamaha USA mengatakan bahwa model ini berhasil menggabungkan teknologi modern dan fitur touring tradisional dengan gurat muscle car.

Yamaha Star Venture terbaru berkapasitas mesin 1.854 cc berpendingin udara, V-Twin, dipasangkan dengan transmisi 6-percepatan. 

Torsi puncak bisa mencapai 165 Nm. Torsi besar ini mendukung perjalanan jarak jauh dengan nyaman, terutama saat kecepatan tinggi pakai gigi 5 atau 6.

Star Venture juga dilengkapi dengan Park Assist System, semacam bantuan untuk parkir agar motor bisa maju dan mundur tanpa harus meggunakan tenaga manusia. 

Fitur ini untuk memudahkan pemilik dalam mempertimbangkan bobot sepeda motor yang cukup berat.

Demi kenyamanan, Yamaha memberikan sandaran pada jok yang bisa disetel ketinggiannya, penghangat jok, termasuk munculnya LCD 7 inci layar warna berisi berbagai informasi penting berkaitan dengan fitur dan elektronik. Layar ini juga bisa terhubung dengan gadget.

Opsi tambahan (versi Transcontinental) termasuk navigasi GPS, radio satelit, lampu kabut LED, dan penyimpanan barang. 

Yamaha menawarkan model ini dengan dua warna, Granite Grey dan Raspberry Metallic, atau abu-abu dan merah berry.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine