Beranda / Berita / Tahukah Kamu

Dengan Teknologi Ride by Wire Motor Sport Lebih Aman

Tanggal : , Penulis : Federal Oil Team

Dengan Teknologi Ride by Wire Motor Sport Lebih Aman

Feders-Tahukah kamu, bukan hanya oli motor yang memiliki teknologi canggih, tapi motor sport 250cc juga sudah dilengkapi dengan teknologi canggih berupa Ride by Wire, jadi tidak lagi menggunakan kabel gas untuk menarik gasnya.

Pada sepeda motor konvensional, masih menggunakan kabel throttle secara langsung terhubung ke katup throttle. Namun memiliki kelemahan.

Kelemahan dari kabel yang terhubung langsung adalah, ketika pengendara memelintir throttle untuk akselerasi keras, tiba-tiba aliran udara besar di ruang bakar bisa menyebabkan motor stall.

Sebaliknya, dengan menggunakan Ride by Wire, tidak melibatkan koneksi fisik antara twistgrip dan katup throttle. Semua prosesnya diatur oleh komputer canggih.

Jadi, ketika pengendaranya memelintir tuas gas secara spontan untuk akselerasi maksimal, komputer akan mengatur bukaan katup throttle untuk mencegah aliran udara besar secara tiba-tiba. Artinya, fitur ini membuat motor memiliki tenaga yang lebih besar sekaligus lebih efisien karena gas mengalir dengan mudah.

Keuntungan lain dari Ride by Wire selain akselerasi halus adalah kemampuan menggabungkan cruise control, kontrol traksi dan push-button power capping. Fitur ini pertama kali ada di Yamaha YZF-R6 pada 2006. Kini teknologi tersebut diterapkan juga pada Honda CBR250RR.

Buat kamu yang pakai motor sport, jangan lupa pakai olinya Federal Racing 10W-40. Oli tersebut berbahan dasar 100% Synthetic Base Oil untuk mesin motor sport.

Memiliki keunggulan kestabilan kekentalan pelumas sehingga mesin lebih responsif dan akselerasi lebih maksimal. membersihkan kotoran pada seluruh permukaan komponen mesin.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine