Beranda / Berita / Tips Safety Riding

Tips Safety Riding Saat Touring

Tanggal : , Penulis : Ric

Tips Safety Riding Saat Touring

Feders-Touring memang asyik ya Feders, apalagi kalau ramai-ramai atau sama gebetan, pasti seru. Tapi buat Feders yang punya rencana touring, jangan lupa persiapkan motornya agar tetap safety.

Nah sebelum touting yuk simak tips safety riding, supaya selama dalam perjalanan tetap aman dan nyaman. Tips safty riding ini dikuti dari gridoto.

Adapun tips safety riding diberikan oleh pakar safety riding Dyan Dilato, Director of Safety Comission-Motocyclisme Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Baca Juga

  • Mau Aman dan Nyaman Saat Riding ? Berikut Tips Safety Riding Biar Aman di Jalan

Pria yang akrab disapa Dyan, menyarakan, sebelum pergi touring, sebaiknya periksa kendaraannya, mulai dari lampu-lampu, rem, kondisi ban, dan yang palin penting ganti oli sebelum berangkat.

Supaya motor tetap prima selama dalam perjalanan, pakai olinya Federal Oil, karena sudah terbukti mampu menjaga dan melindungi mesin motor.

Untuk Feders yang mau touring jarak jauh, sebaiknya berangkat pagi hari, sehingga malamnya bisa istirahat.

"Usahakan berangkat subuh, tentu dengan didahului tidur minimum 8 jam sebelumnya. Sebab, saat subuh kondisi biologis tubuh masih prima,” kata Dyan dikutip dari Gridoto.

Lebih lanjut Dyan menyampaikan, usahakan istirahat setiap dua jam dan perbanyak minum air putih serta mengkonsumsi buah-buahan untuk menghindari dehidrasi.

Baca Juga

  • Tips Safety Riding Supaya Aman di Jalan

Jangan lupa, pakai perlengkapan riding yang memadai seperti jaket touring, guna protector pada siku dan lutu. Sarung tangan yang full dan helm yang memenuhi Standart Nasional Indonesia (SNI).

Untuk mengantisipasi hujan, sebaiknay bawa jas hujan, hindari berkendara malam hari, karena pencahayaan kurang, apalagi kalau belum tahu jalur yang dilalui, sebaiknya jika malam istirahat di tempat yang aman.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine