Beranda / Berita / Motor Antik

Tips Supaya Aman Saat Mengendarai Motor

Tanggal : , Penulis : Ric

Tips Supaya Aman Saat Mengendarai Motor

Feders-Berkendara motor memang praktis dan banyak bisa menghemat waktu. Namun Feders tetap harus memperhatikan keselamatan dan keamanan saat mengendarai motor.

Berikut ini adalah beberapa kiat agar tetap aman berkendara:

Gunakan helm dengan tepat
Pastikan helm yang Feders gunakan memenuhi standar, yakni sesuai ukuran kepala (tidak terlalu besar atau terlalu sempit), melindungi seluruh bagian kepala (termasuk sisi samping kepala), menutup wajah dan memiliki ventilasi udara yang baik.

Gunakan perlengkapan yang sesuai
Menggunakan perlengkapan yang sesuai saat berkendara motor tak kalah penting. Gunakan sepatu yang tepat (semisal sepatu boot dengan sol anti slip) dan sarung tangan anti–slip agar dapat menggenggam stang motor dengan mantap.

Baca Juga

  • Tips Safety Riding Saat Touring

Untuk pakaian saat berkendara motor, pastikan Anda menggunakan jaket untuk melindungi diri dari angin kencang.

Feders juga bisa menggunakan jaket atau pakaian yang dapat menyala dalam gelap (seperti yang digunakan polisi lalu lintas) saat berkendara di malam hari.

Ikuti peraturan lalu lintas
Meski Feders terburu–buru karena sudah terlambat kerja, tetaplah perhatikan batas kecepatan dan ikuti peraturan lalu lintas saat berkendara. 

Hindari menerobos lampu merah atau bahkan palang kereta api yang sudah menutup meski terlihat aman–aman saja.

Karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi jika tidak fokus saat berkendara. Kecelakaan dapat mengintai kapan saja.

Pastikan kemampuan berkendara 
Saat ini dengan berbagai kemudahan yang bisa didapat, siapa saja bisa berkendara motor dengan mudahnya. Ketahui kemampuan diri kita saat berkendara. 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine