Beranda / Berita / Oli Motor Matik

Punya Motor Matik, Olinya Harus Federal Matic Specialis Dingin

Tanggal : , Penulis : Ric

Punya Motor Matik, Olinya Harus Federal Matic Specialis Dingin

Feders-Oli motor merupakan bagian vital dari sebuah mesin motor, tugasnya melindungi part mesin dari keausan akibat gesekan berlebih. 

Tidak hanya itu, karena posisi mesin motor matic yang sedemikian rupa dan minim pendinginan, makanya perlu pelumas yang memiliki kualitas baik untuk meredam panas berlebih. Untuk itu jangan sampai salah pilih oli Feders.

Tugas oli motor cukup kompleks, dengan menjaga gesekan yang terjadi terus menerus didalam ruang mesin dan ruang bakar, fungsi oli menjaga tiap komponen tersebut menjadi lebih awet. Kualitas oli yang membuat komponen tersebut bisa tahan lama.

Baca Juga

  • Pakai Motor Lebih Dari 5 Tahun ? Pakai Olinya Federal Matic Ultratec Saja

Berikut adalah fungsi dasar dari oli motor dan pasti dimiliki oleh tiap produk Federal Matic :

Mengurangi gesekan komponen mesin motor satu dengan yang lain. Gesekan yang terjadi dapat menyebabkan komponen mesin menjadi cepat aus, mengurangi tenaga yang dihasilkan, menghasilkan kotoran dan panas. 

Federal Matic mampu mengurangi gesekan tersebut, sehingga tenaga yang dihasilkan mesin tetap optimal.

Salah satunya sebagai pendingin dari panas yang dihasilkan proses pembakaran di dalam silinder dan panas yang dihasilkan dari gesekan antar komponen. 

Seperti Federal Matic yang berkarakter dingin, mampu membuat suhu mesin tetap pada suhu optimal.

Penutup celah antara piston dengan silinder, pelumas dapat mengurangi kebocoran kompresi maupun tekanan hasil pembakaran dengan membuat lapisan oli yang mengisi celah antara piston dan silinder.

Baca Juga

  • Pakai Motor Lebih Dari 5 Tahun ? Pakai Olinya Federal Matic Ultratec Saja

 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine