Beranda / Berita / Bikers Kuliner

Touring ke Bengkulu Jangan Lupa Cicipi Kuliner Khas Bengkulu

Tanggal : , Penulis : Ric

Touring ke Bengkulu Jangan Lupa Cicipi Kuliner Khas Bengkulu

Feders-Bengkulu merupakan sebuah Provinsi di Indonesia yang ibu kotanya adalah Kota Bengkulu. Dikenal sebagai tempat tumbuhnya Bunga Raflessia Arnoldy. Provinsi Bengkulu terletak di bagian barat daya pada Pulau Sumatera. 

Bagi buat kamu bikers pencinta kuliner sejati, jangan sampai melewatkan beberapa makanan khas Bengkulu jika touring ke Bengkulu berikut ini.

1.Rebung Asam Undak Liling
Rebung asam undak liling merupakan makanan yang bahan dasarnya adalah batang bambu muda yang sering disebut dengan rebung. 

Rebung yang kita kenal ini di Bengkulu diolah dengan cara yang khas dan berbeda. Proses pengolahannya cukup lama. Rebung harus direndam selama berhari-hari terlebih dahulu. 

Tujuan perendaman selama berhari-hari tersebut adalah untuk mendapatkan rasa asam alami pada makanan ini. Lalu, rebung yang sudah direndam digulai dan dicampur dengna liling yang merupakan keong sawah berwarna hitam.

2.Lema
Makanan khas dari Bengkulu ini diolah dengan proses fermentasi. Lema dibuat dari adonan campuran rebung dan ikan air tawar. 

Adonan tersebut kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dibiarkan selama beberapa hari. Walaupun baunya menyengat, namun rasanya tidak perlu diragukan lagi. Jika feders ingin mencoba kuliner yang satu ini, bisa berkunjung ke Kabupaten Rejang Provinsi Bengkulu.

3.Tempoyak Ikan Patin
Tempoyak yang sering dijumpai di daerah Sumatera ini ternyata bisa untuk campuran yang digunakan untuk memasak ikan patin. 

Tempoyak merupakan hasil fermentasi buah durian. Jadi bagi anda penggemar durian, kuliner yang satu ini wajib untuk anda coba. Tempoyak ikan patin ini menjadi salah satu makan favorit masyarakat Bengkulu.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine