Beranda / Berita / Honda Scoopy 2019

Tampilan Honda Scoopy 2019 Jadi Makin Retro Dengan Warna Baru

Tanggal : , Penulis : Ric

Tampilan Honda Scoopy 2019 Jadi Makin Retro Dengan Warna Baru

Feders-Honda Scoopy coba memikat calon konsumennya dengan pilihan warna baru yang membuat aura retronya kian kental. 

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memberikan penyegaran terhadap salah satu produknya yaitu new Honda Scoopy. Skutiknya tersebut kini mendapatkan pilihan warna baru yaitu matte brown. Sekaligus pula melengkapi varian Stylish lainnya seperti Stylish white, Stylish black dan Stylish matte red.

Keempat warna itu juga mendapatkan sentuhan striping baru yang lebih elegan dengan garis-garis minimalis. Sementara untuk varian Honda Scoopy Sporty, PT AHM turut pula menyematkan desain grafis parametrik. Alhasil, opsi pada warna Sporty White, Sporty Red dan Sporty Black ini tampak lebih atraktif. 

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM mengatakan model ini hadir untuk menemani gaya hidup generasi muda yang fashionable, unik dan ingin tampil beda. Honda Scoopy diklaim sebagai sebagai trendsetter skutik fashionable sejak diluncurkan 2010 silam.

"Hadirnya New Honda Scoopy melalui ragam warna yang atraktif serta dilengkapi dengan berbagai fitur canggih memberikan pilihan bagi para pecinta motor skutik unik dan fashionable di Indonesia. Kehadiran New Honda Scoopy diharapkan dapat memberikan rasa bangga bagi pengendara yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter di kalangannya," ujar Thomas.

Honda Scoopy kini mengaplikasi velg 12 inci dengan ban yang lebih lebar. Sehingga memberikan keseimbangan sempurna bagi pengendaranya. Ban tubeless yang lebih lebar menghasilkan jarak terendah ke tanah sebesar 143 mm untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara. Model ini pun dilengkapi dengan fitur lampu depan LED Projector serta lampu sein unik sebagai ciri khas Scoopy sejak lama.

Untuk menghindari pencurian, model ini telah disematkan Anti-theft alarm serta answer back system demi memudahkan pengendara mencari lokasi parkir kendaraan. Pada sisi console box depan kendaraan disediakan Power Charger untuk mengisi baterai ponsel. Kombinasi digital panel meter menampilkan odometer dan indikator bahan bakar serta fitur ECO indicator.

Teknologi eSP yang tertanam pada model ini terintegrasi dengan ACG Starter bermanfaat untuk menghidupkan mesin yang lebih halus. Dan, menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS). Fitur ini berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya kembali. Teknologi eSP ini mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan mengoptimalkan energi yang keluar serta meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma.

Honda Scoopy memiliki kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu 15,4 liter yang dapat menyimpan helm Scoopy. Selain itu, skutik fashionable ini masih dilengkapi dengan fitur Combi Brake System (CBS) serta tuas pengunci Brake Lock System yang mudah digunakan saat berhenti ditanjakan serta standar samping otomatis (Side Stand Switch).

Akselerasi skutik Rp 18,5 jutaan ini juga cukup responsif. Untuk menempuh jarak 200 m dibuthkan waktu 12,73 detik dengan kecepatan maksimum hingga 91,3 km/jam. Konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya dapat mencapai 59 km/liter (dihitung berdasarkan metode pengujian ECE R40 melalui fitur ISS dengan pengetesan EURO 3. Jika mengikuti standar EURO 2, konsumsi BBM Honda Scoopy mencapai 61,9 km/liter.(federaloil.co.id)
 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine