Beranda / Berita / Motor Matic Bergetar

Sebelum Mudik Pakai Motor Matic, Sebaiknya Perhatikan 6 Part Ini

Tanggal : , Penulis : Ric

Sebelum Mudik Pakai Motor Matic, Sebaiknya Perhatikan 6 Part Ini

Feders-Buat kamu yang memutuskan mudik ke kampung halaman menggunakan sepeda motor matic, ada baiknya persiapkan segala sesuatunya jauh-jauh hari.

Hal paling utama yang perlu diperhatikan adalah kondisi kesehatan diri sendiri dan juga kondisi motor.

Supaya perjalanan mudik menggunakan motor berjalan lancar dan tetap aman dan nyaman, sebaiknya lakukan perawatan motor jauh sebelum pulang kampung.

Punggawa bengkel resmi Honda AHASS Todo Stanley di bilang Depok Jawa Barat, berbagi tips persiapan mudik dengan motor matic.

Stanley Sibuea, Kepala Mekanik AHASS Todo Stanley Depok, menyarankan, sebelum mudik pakai motor agar memperhatikan speedometer terlebih dahulu.

"Kalau pulang kampung pakai motor terutama motor matic, lihat dulu speedometernya, jarak tempuhnya sudah berapa kilo meter," ujar Stanley.

Menurut Stanley, dengan melihat speedometer, pemilik sepeda motor bisa mengetahui part apa saja yang harus diganti sesuai dengan buku petunjuknya.

"Dengan melihat speedometer, pemilik motor bisa menentukan bagian part aman saja yang harus diganti sesuai dengan buku petunjuknya," tambahnya.

Buat kamu yang mudik 2019 menggunakan motor matic, kamu harus memperhatikan 6 komponen ini.

1. Cek Busi
Busi sangat penting, Pastikan busi yang dipakai saat ini usianya belum mencapai 8000 km, jika sudah lebih dari 8000 km sebaiknya diganti, supaya saat mudik tidak ngadat.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine