Beranda / Berita / Mudik 2019

Mau Mudik Tapi Motor Kamu Mau Ditinggalkan, Begini Cara Meninggalkan Motor Saat Mudik Biar Aman

Tanggal : , Penulis : Ric

Mau Mudik Tapi Motor Kamu Mau Ditinggalkan, Begini Cara Meninggalkan Motor Saat Mudik Biar Aman

Feders-Saat menjelang lebaran warga pendatang di salah satu kota seperti Jakarta, pasti melakukan tradisi mudik atau pulang kampung.

Biasanya waktu mudik lebaran mencapai 7 hari atau lebih. Jika kamu mudik tidak menggunakan sepeda motor, kamu harus memperhatikan kendaraan kamu.

Berikut ini tips meninggalkan motor saat mudik supaya aman selama ditinggal mudik.

Baca Juga

  • 5 Tips Asik Liburan Saat Long Weekend

1.Cuci Motor
Sebelum berangkat mudik, jika motor kamu akan ditinggalkan sebaiknya cucui bersih dahulu, supaya tidak korosi akibat kotoran yang menempel pada bodi atau rangka motor.

2.Jangan Kosongkan Bahan Bakar
Karena motor akan ditinggalkan dalam waktu cukup lama, sebaiknya isi penuh bahan bakarnya, atau jika mau dikosongkan , maka kuras sampai benar-benar kosong, tujuannya untuk menghindari karat karena proses penguapan ketika motor ditinggal lama.

3.Lepas Kabel Aki
Jika motor akan ditinggal dalam waktu yang lama, cabut kabel yang terhubung dengan aki, supaya tidak ada arus listrik yang terbuang sia-sia, simpan aki di tempat yang aman.

Baca Juga

  • Supaya Tidak Tertipu, Begini Tips Beli Motor Bekas Berkualitas

4.Simpan Motor di Dalam Rumah
Jika rumah dalam kondisi kosong tidak ada yang menunggu, sebaiknya simpan motor di dalam rumah, pastikan ruang penyimpanan bersih.

5.Gunakan Penyangga Tengah
Saat motor ditinggal mudik, sebaiknya gunakan standar atau penyangga tengah. Beri alas pada bagian ban yang menempel langsung pada lantai, karena ban motor yang lama ditinggal dan bersentuhan langsung dengan lantai angin ban akan cepat berkurang atau mudah kempis.

6.Kunci Stang dan Kunci Tambahan
Untuk menghindari tindak kejahatan, sebaiknya saat motor ditinggalkan, kunci stang dan pakai kunci tambahan agar lebih aman, jangan lupa berikan penutup untuk motor.

Itulah tips cara supaya aman saat motor ditinggal mudik, semoga bermanfaat ya Feders.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine