Beranda / Berita / Federal Oil Pelopor SNI

Federal Oil Jadi Pelopor Pelumas Bersertifikasi SNI

Tanggal : , Penulis : Admin

Federal Oil Jadi Pelopor Pelumas Bersertifikasi SNI

Kewajiban SNI tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 25 Tahun 2018 tentang Pemberlakuan Standar Nasional Indonesia Pelumas Secara Wajib.

PT Federal Karyatama selaku produsen Federal Oil sudah mendapatkan sertifikasi SNI sejak tahun 2017 sekaligus sebagai pelopor pelumas bersertifikat SNI, menandakan Federal Oil memiliki standar teknis yang dapat dipertanggungjawabkan dan kualitas yang terjamin untuk konsumen.

Patrick Adhiatmadja, CEO PT Ferderal Karyatama mengatakan menyambut baik penetapan wajib SNI bagi pelumas di Indonesia, dengan begitu konsumen dapat terlindungi dari peredaran oli yang tidak teruji kualitasnya.

Baca Juga: Oli Terbaik Untuk Motor Matic Yamaha Nouvo

"Ini menjadi sebuah langkah yang positif bagi perindustrian pelumas di Indonesia dan patut diapresiasi. Satu langkah capaian yang monumental karena kita sudah punya SNI.  Aturan ini lebih menjaga kualitas mutu dan menyaring produsen-produsen yang nakal. Selanjutnya adalah bagaimana penerapan SNI itu di lapangan, bagaimana langkah-langkah dan penanganannya jika ditemukan pelumas yang belum atau tidak bersertifikasi SNI, ini yang harus kita pikirkan langkah selanjutnya," kata Patrick, Selasa (10/9) saat acara Pemeran Industri Kimia Hilir 2019.

Patrick menambahkan, proses pendaftaran sertifikasi SNI pada produk Federal Oil tidaklah mudah, harus melalui beberapa tahapan dan pengujian laboratorium yang sudah ditentukan dari Kementerian Perindustrian.

"Proses sertifikasi SNI pada produk pelumas kami tidak mudah, produk kami harus diuji di laboratorium yang sudah ditentukan oleh Kementerian Perindustrian, Alhamdulillah produk kami lolos pengujian sehingga semua produk Federal Oil sudah memiliki label SNI.," tambah Patrick, Selasa 10 September di Jakarta.

Baca Juga: Yang Pakai Motor Honda Vario Karburator, Nih Oli Yang Direkomendasikan

Dalam dunia pelumas, kualitas suatu produk mutlak teruji oleh pihak-pihak yang berkompeten dalam bidang ini, hal ini menyangkut pada hajat orang banyak yang mengandalkan kendaraan bermotor dalam hal ini sepeda motor sebagai salah satu roda kehidupan di Indonesia.

Dengan menggunakan pelumas yang baik kualitasnya maka kondisi mesin sepeda motornya akan selalu prima yang akan memudahkan kehidupan.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine