Beranda / Berita / Federal Oil Raih Best Brand Award 2019

Federal Oil Raih Indonesia Platinum Brand IBBA 2019

Tanggal : , Penulis : Admin

Federal Oil Raih Indonesia Platinum Brand IBBA 2019

Feders-Komitmen PT Federal Karyatama (FKT) dalam menjaga brand Federal Oil agar tetap diminati, dan dicintai oleh konsumennya tidak sia-sia, dan membuahkan hasil yang luar biasa, dengan meraih penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2019 kategori pelumas kendaraan bermotor.

Penyerahan penghargaan dilangsungkan di Shangri-La Hotel, Jakarta pada Rabu (27/11) merupakan penghargaan tahunan yang digelar oleh SWA Magazine, bekerjasama dengan Mars Research Indonesia, sebagai lembaga independen yang melakukan survey dan penilaian.

Penghargaan ini merupakan yang ke empat kalinya diraih oleh Federal Oil untuk kategori produk Federal Matic. Jika sebelumnya penghargaan yang diterima merupakan Indonesia Gold Brand, pada tahun 2019 ini meningkat menjadi Indonesia Platinum Brand. Ini membuktikan Federal Oil mampu mempertahankan produknya untuk tetap dicintai oleh konsumennya.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pablo Conrad selaku Indonesia Marketing Director, ExxonMobil Lubricants. Pablo mengatakan dirinya sangat bangga dengan penghargaan yang diraih oleh Federal Oil, terlebih ini adalah yang ke empat kalinya sekaligus naik menjadi Indonesia Platinum Brand.

"Kami sangat bangga dengan penghargaan ini, bagi kami ini sangat istimewa, ini membuktikan brand kami semakin dicintai oleh konsumen kami. Penghargaan ini juga tidak lepas dari kerja sama seluruh tim kami. Dengan adanya penghargaan ini juga akan berdampak positif bagi pertumbuhan bisnis kami di Indonesia, terima kasih untuk semua tim kami," ungkap Pablo, usai menerima penghargaan.

Manajemen FKT Saat Menerima Penghargaan

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penentuan indeks IBBA menggunakan beberapa variabel penilaian. Diantaranya, Brand  Awareness (popularitas merek),  Ad  Awareness (popularitas iklan),  Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan  & loyalitas pelanggan), Brand Share  (pangsa pasar), dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa akan datang), yang akan bermuara pada Brand Value (nilai atau kualitas merek).

Adrian Baskoro, selaku Vice President Director FKT mengaku keberhasilan Federal Oil dari Indonesia Gold Brand ke Indonesia Platinum Brand merupakan konsistensi Federal Oil dalam meningkatkan komunikasi dan membangun 3 hal yang sudah dirancang oleh FKT selama ini, yakni authenticity, specificity, dan relevant.

"Kami konsisten dengan apa yang sudah kami rencanakan sebelumnya, ada 3 hal yang kami kerjakan di dalam brand, pertama authenticity seberapa authentic program kami, kedua specificity, seberapa khususnya dan fokusnya ke channel yang kami kerjakan khususnya fokus di produk matic, ketiga adalah relevant yaitu kami membuat komunikasi yang relevant dengan situasi para konsumen saat ini, jadi kita sudah tidak zamannya lagi namanya oli itu jualannya tiga hal, speed, mesin, dan teknologi, tapi kita harus masuk ke hal-hal yang terjadi pada kehidupan masing-masing,” ucap Adrian.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine