Beranda / Berita / Komunitas Motor Retro

Wartawan Pecinta Motor Retro Bikin Komuntas Kwarto

Tanggal : , Penulis : Admin

Wartawan Pecinta Motor Retro Bikin Komuntas Kwarto

Feders-Bagi beberapa orang, sepeda motor tak hanya sebagai alat transportasi, tapi juga sarana hobi yang membangkitkan nostalgia dimasa lalu.

Seperti Komunitas Wartawan Retro  KWATRO yang baru saja mendeklarasikan diri pada 24 Januari 2020 lalu di Curug Pangeran, kawasan Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat.

Sesuai namanya Kumpulan Wartawan Motor Retro, syarat utama menjadi anggota komunitas ini adalah berprofesi sebagai wartawan.

Pendeklarasian ini dihadiri oleh delapan orang wartawan dari berbagai media yang memiliki kesamaan hobi dalam merawat serta menikmati motor lansiran di bawah 2005 dan berteknologi karburator.

Motor yang digunakan oleh para KWATRO ini telah disuntik mati oleh produsennya, namun sensasi dalam merawat motor retro agar terus dapat ditunggangi menjadi suatu kepuasan tersendiri. 

“Saat masih SMA, Yamaha RX King menjadi motor idaman dan baru sekarang saya bisa memilikinya,” ujar Yusuf Arief, pemilik Yamaha RX King Cobra lansiran 1990.

Ternyata tak hanya Yusuf yang melampiaskan keinginan masa lalunya, beberapa anggota lainnya pun memiliki latar belakang yang sama.

"Pengorbanan untuk bisa menunggang motor ini dengan sah tak bisa dibilang mudah, setelah memilikinya pun, kesulitan-kesulitan hadir dalam merawat motor ini, namun itu menjadi kenikmatan tersendiri," tutur Muhammad Iman yang berhasil memiliki motor idamannya pada 2018 silam.

Deklarasi KWATRO diawali dengan riding bersama sejauh 70 KM menuju Curug Pangeran, Gunung Bunder, Bogor pada Jumat malam (24/01/2020).

Dentuman knalpot yang menjadi ciri khas motor retro terdengar seperti irama musik yang menemani rombongan selama perjalanan. Setibanya di lokasi, para penggemar motor retro ini pun disambut oleh dinginnya udara pegunungan dan suara tonggeret yang menyejukan telinga.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine