Beranda / Berita / Pantai Kukup

Pantai Kukup Yang Bertebing Nan Eksostis

Tanggal : , Penulis : Admin

Pantai Kukup Yang Bertebing Nan Eksostis

Feders-Berbagai pantai dan gua eksotis menjadi alasan banyak traveler menyambangi daerah selatan Jogja. Pantai yang tepatnya terletak di Wonosari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta patut untuk kamu sambangi. Pantai yang diberi nama pantai Kukup ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata.

Pantai Kukup terletak di Kabupaten Gunung Kidul yang dapat di tempuh dari pusat kota Jogja kurang lebih 1,5-2 jam perjalanan. 

Jalan akses menuju pantai kukup relative bagus dan terawat meskipun di beberapa daerah tak jarang ditemui jalan berlubang.

Pantai yang dikenal dengan pantai akuarium alam ini menyajikan pemandangan bawah laut yang cukup indah. Deretan karang yang dihuni oleh ikan-ikan hias menyajikan pengalaman baru bagi para traveler. 

Baca Juga: Honda Vario 110cc Tidak Lagi Diproduski, Berikut Harga Bekasnya

Tak hanya itu di pantai Kukup juga terdapat gua serta dikelilingi tebing menambah eksotisme pantai ini.

Di bagian timur pantai terdapat sebuah batu karang besar yang hampir menyerupai pulau kecil yang dihubungkan dengan sebuah jembatan. 

Di atas batu karang tersebut terdapat sebuah gardu pandang, dari gardu ini terlihat keindahan pantai serta laut lepas.

Bagi Anda yang ingin melihat ke eksotisan pantai Kukup, disarankan untuk datang pada pagi hari karena di pantai ini Anda dapat menyaksikan keindahan sunrise.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine