Beranda / Berita / Corona

Tips Merawat Motor Yang Jarang Digunakan Saat Stay At Home

Tanggal : , Penulis : Admin

Tips Merawat Motor Yang Jarang Digunakan Saat Stay At Home

Feders-Untuk mencegah penyebaran virus corona agar tidak terus meluas, pemerintah Indonesia mengimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah saja dan bekerja dari rumah.

Penerapan WFH sudah berlangsung hampir 3 minggu, mengingat orang yang terinfeksi sudah mencapai 2000 orang.

Selama di rumah saja, kita disarankan untuk menjaga kesehatan dan menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Tapi buat yang punya kendaraan bermotor, kesehatan kendaraannya atau motornya juga perlu diperhatikan mengingat lama tidak digunakan.

Ketika motor lama tidak dipakai terkadang ada beberapa komponen yang harus diperkatikan yang bisa mempengaruhi kinerja mesin motor.

Berikut ini tips perawatan motor yang lama tidak dipakai.

1.Cuci Motor
Jika kamu punya rencana kalau motor tidak akan digunakan dalam waktu yang lama, sebaiknya sebelum disimpan motor dibersihkan terlebih dahulu.

Apalagi dalam kondisi pandemi corona seperti ini, mencuci motor sangat disarankan, kemungkinan saja ada virus yang menempel dibagian motor yang tidak kita ketahui.

Selain untuk menjaga supaya terhindar dari virus, mencuci motor juga untuk menghilangkan debu atau lumpur yang menempel di bodi motor, supaya saat ditinggal lama tidak menyebabklan karat yang berlebihan.

2.Beri Peluma Anti Karat
Setelah dicuci ada baiknya bagain-bagain tertentu yang rentan karatan seperti rantai sebaiknya beri pelumas anti karat.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine