Beranda / Berita / Fungsi Lampu Lalulintas

Fungsi Lampu Lalulintas Yang Harus Kamu Ketahui

Tanggal : , Penulis : Admin

Fungsi Lampu Lalulintas Yang Harus Kamu Ketahui

Feders-Alat transportasi memang sangat berguna untuk membantu kelangsungan hidup manusia. Akan tetapi, secara tidak sadar hal ini menimbulkan permasalahan baru yakni terjadinya kemacetan, maka munculah lampu lalu lintas.

Alat ini merupakan salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan yang banyak terjadi di seluruh dunia. Kini di seluruh dunia, khususnya wilayah perkotaan, lampu ini sendiri bisa ditemukan dengan mudah. Lalu bagaimana sejarahnya? Berikut ini merupakan ulasan sejarah dari alat tersebut.

Alat ini sering disebut APILL (Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas) merupakan lampu yang mengendalikan arus lalu lintas yang terpasang di persimpangan jalan. APILL juga terdapat di tempat penyeberangan pejalan kaki atau  zebra cross.

Lampu ini berguna untuk keamanan dan keselamatan masyarakat. Pengguna jalan raya harus memahami isyarat yang diberikan dari lampu ini jika ingin selamat saat berkendara.

Kendaraan dari berbagai arah harus berhenti dan berjalan secara bergantian sesuai dengan tanda yang diberikan lampu ini. 

Pengaturan lalu lintas saat berada di persimpangan jalan atau di zebra cross sangat berguna baik bagi pengendara maupun pejalan kaki.

Jika Anda adalah pengguna lalu lintas perkotaan, jangan sampai melanggar peraturan lalu lintas saat berkendara karena hal tersebut berbahaya. 

Kecelakaan sering terjadi akibat tidak mematuhi rambu lalu lintas. Akibat dari kecelakaan sendiri juga sangat fatal dari luka-luka hingga meninggal dunia.

Lampu ini telah diterapkan hampir di semua kota di seluruh dunia termasuk Indonesia. Tingginya angka kemacetan dan tingkat kecelakaan mengharuskan pemerintah menerapkan alat ini untuk pengamanan. Anda pasti juga dapat dengan mudah menemukan lampu ini di kota tempat tinggal.

Setiap benda pasti mempunyai fungsi masing-masing, begitu juga dengan lampu ini. Fungsi dari benda ini sangatlah penting bagi keselamatan pengendara maupun pejalan kaki. 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine