Beranda / Berita / Fungsi Spoiler Pada Helm

Ternyata Spoiler Pada Helm Punya Fungsi yang Sangat Penting

Tanggal : , Penulis : Admin

 Ternyata Spoiler Pada Helm Punya Fungsi yang Sangat Penting

Spoiler merupakan sebuah lubang yang bentuknya dibuat seperti sayap yang ada di bagian atas helm atau bagian belakang.

Ada sebuah alasan mengapa bagian ini diciptakan, bukan hanya digunakan untuk pemanis atau hiasan saja. Penambahan bagian ini berhubungan dengan kenyamanan pengguna kendaraan. 

Baca Juga: Berikut Dampak Jika Rem Motor Sudah Habis Tidak Segera Diganti

Helm akan semakin ringan lagi jika terdapat tambahan spoiler helm di bagian belakangnya.  Pada saat melaju dengan kendaraan roda dua ini tentu kepala dan leher akan cepat terasa lelah. Apalagi jika Anda harus mengendarai selama beberapa jam lamanya. 

Namun rasa lelah ini bisa dikurangi dengan menggunakan jenis helm yang memiliki tambahan spoiler. Nah, yang dimaksud dengan spoiler ini adalah sebuah tambahan pada helm berupa perangkat yang ditempelkan berbentuk kecil seperti sayap. 

Ada fungsi spoiler helm yang perlu dikenali oleh pengendara karena penambahannya bukan sekedar hiasan saja. Spoiler ini memiliki fungsi untuk meningkatkan aerodinamika pada saat Anda melaju dengan sepeda motor di kecepatan tinggi. 

Baca Juga: Tips Merawat Motor di Rumah, Kamu Bisa Kerjakan Sendiri

Tambahan spoiler ini akan membuat gaya angkat lebih kecil dan berkurangnya turbulensi di belakang. Otomatis beban yang harus ditopang oleh leher berkurang dan helm jadi lebih nyaman untuk digunakan. 

Masih belum percaya? Anda bisa membandingkan dengan mencobanya langsung. Cobalah untuk menggunakan helm tanpa spoiler and melaju kencang dengan motor. 

Pada kecepatan 250 km/ jam maka helm akan terasa lebih berat karena adanya tekanan kuat dari arah depan.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine