Beranda / Berita / Cara Mencuci Motor Di Rumah

Cara Mencuci Motor yang Aman di Rumah, Buat Hilangin Penat Karena PPKM Darurat

Tanggal : , Penulis : Admin

Cara Mencuci Motor yang Aman di Rumah, Buat Hilangin Penat Karena PPKM Darurat

Cara merawat kendaraan agar terhindar dari korosi dan noda membandel, mencuci motor di rumah adalah hal yang paling sederhana dan bisa dilakukan siapa saja.

Supaya hasilnya maksimal, ada beberapa cara yang disarankan saat mencuci sepeda motor kesayangan. 

Pertama, bersihkan rantai motor terlebih dulu. Ini khusus pengguna motor bebek atau sport, rantai harus dibersihkan dulu sebelum mencuci bagian lain. 

Alasannya agar bodi atau bagian yang sudah bersih, tidak akan terkena kotoran dari rantai, jika bagian ini dibersihkan belakangan. Debu dan oli dari rantai bakal mengotori lagi bodi dan bagian yang sudah dibersihkan.

Kedua basahi bodi motor terlebih dulu sebelum membasuhnya dengan air sabun. Ini dimaksudkan agar noda yang telah mengering dan keras bisa lebih mudah terangkat. Contohnya adalah bangkai serangga yang saat kering susah dibersihkan.

Ketiga, perhatikan komponen yang sensitif dengan air. Jangan semprot air bertekanan di area mesin, terlebih saat kondisi mesin dalam keadaan panas, karena komponen-komponen yang terbuat dari logam bisa merenggang dan cepat rusak.

Terakhir, perhatikan komponen yang sensitif dengan air, seperti area mesin, bawah tangki bahan bakar, dan area lubang filter udara. Jangan sampai menyemprotkan air di aea sensitif, salah-salah motor Anda bisa mogok saat sudah kinclong usai dicuci.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine