Beranda / Moto2 / Xavier

Xavier Simeon Tampil Baik di GP Perancis

Tanggal : , Penulis : emir

Xavier Simeon Tampil Baik di GP Perancis

Pembalap asal Belgia Xavier Simeon mampu tampil baik dalam gelaran kelima Moto2 yang mengambil tempat di sirkuit Le Mans, Prancis. Bernanung di tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Simeon berhasil mendulang  8 poin pada gelaran kali ini.

Seperti yang kita ketahui, Simeon mengalami cidera pada kaki kirinya. Namun hal tersebut tak menghalanginya untuk tampil di sirkuit yang sudah seperti 'rumah' baginya. Memulai balapan di row ke tiga, Simeon berhasil merangsek masuk sedikit kedepan. Tak hanya itu Simeon tampil bak tak mengalami cidera dan sempat bertarung dengan Julian Simon dan juga Rookie Alex Rins di awal lomba.

Cukup disayangkan performa pembalap berusia 25 tahun ini nampaknya sedikit menurun di pertengahan lomba. Terganggu dengan cidera pada kaki kirinya sehingga dirinya harus mundur ke posisi 11. Namun setelah bendera finish berkibar Simeon berhasil menyelesaikan balapan di posisi delapan .

"Sangat disayangkan ada kendala cidera dialami Xavier Simeon dari sebelum kualifikasi, tapi peringkat delapan adalah posisi yang sangat baik dengan kondisi seperti itu," puji Ivan Ally selaku Promotion Head PT Federal Karyatama (FKT).

Meski dengan cidera yang dialami penampilan Simeon cukup baik, terbukti ia mampu tampil konsisten di GP Perancis, mulai dari latihan bebas, kualfikasi, hingga balapan Simeon selalu masuk di 10 besar. "Saya yakin Xavier Simeon akan terus kompetitif sepanjang musim berlangsung," tutup Ivan. (federaloil.co.id)

Perolehan poin sementara di seri kelima Kejuaraan Dunia Moto2:

1    Johann ZARCO        89
2    Thomas LUTHI        68
3    Jonas FOLGER        57
4    Sam LOWES        54
5    Franco MORBIDELLI    54
6    Tito RABAT        53
7    Alex RINS        49
8    Xavier SIMEON        39
9    Mika KALLIO        31
10    Hafizh SYAHRIN        31
11    Julian SIMON        25
12    Sandro CORTESE        22
13    Takaaki NAKAGAMI    17
14    Anthony WEST        17
15    Lorenzo BALDASSARRI    17
16    Luis SALOM        14
17    Alex MARQUEZ        14
18    Simone CORSI        13
19    Marcel SCHROTTER    12
20    Dominique AEGERTER    10
21    Louis ROSSI        7
22    Randy KRUMMENACHER    6
23    Axel PONS        1



 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine