Beranda / Moto2 / Enea Bastianini

Akhiri Musim Balap MotoGP 2022, Enea Bastianini Juara Tiga Dunia dan Jadi Pembalap Terbaik Tim Independen

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Akhiri Musim Balap MotoGP 2022, Enea Bastianini Juara Tiga Dunia dan Jadi Pembalap Terbaik Tim Independen

Untuk pemebalap Federal Oil Gresini Racing, Enea Bastianini menutup seri taerakhir MotoGP 2022 dengan hasil menggembirakan dengan menempati juara tiga dunia MotoGP 2022.

Enea berhasil finish di posisi 8 pada balapan di Valencia, dengan begitu Enea berhak atas tambahan 8 poin sehingga menggeser posisi Aleix Espargaro yang sebelumnya berada di poisis tiga klasmen MotoGP 2022.

Balapan di Valencia berlangsung penuh drama, banyak pembalap yang mengalami crash.

Enea mengatakan, seri Valencia menjadi salah satu balapan yang rumit, karena semua pembalap ingin mengakhiri seri terakhir dengan sebaik mungkin.

“Itu adalah balapan yang sulit dan saya hanya pada akhirnya mengetahui bahwa Aleix mengakhiri balapan tanpa finish. Kami melakukan pekerjaan dengan baik, terutama setelah Sabtu yang penuh darama." ujar Enea.

Pemabalap Italia ini mengaku senang meski hanya bisa menempati juara tiga dunia MotoGP 2022. Ia mengatakan, kemenangan ini dipersembahkan untuk Fausto.

"Saya senang dengan tempat ketiga ini dan gelar pebalap independen terbaik. Saya pikir ini adalah musim yang hebat dan saya ingin Tim Gresini mendukung saya di setiap momen. Hasil musim ini juga untuk Fausto.” ujarnya.

Pada seri penutup ini Enea berhasil mengumpulkan 219 poin.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine