Beranda / Moto2 / Bikin Bangga Indonesia

Federal Oil Sanjung Penampilan Gemilang Enea Bastianini Raih Podium 1 di GP Prancis, dan Kembali Bikin Bangga Indonesia

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

 Federal Oil Sanjung Penampilan Gemilang Enea Bastianini Raih Podium 1 di GP Prancis, dan Kembali Bikin Bangga Indonesia

Di sirkuit de la Sarthe alias sirkuit Le Mans, balapan selama 27 lap tersebut diselesaikan oleh Enea Bastianini torehkan waktu 41 menit 34,613 detik. Kemenangan kali ini di Prancis merupakan untuk kali ketiga setelah naik podium di MotoGP Qatar dan MotoGP Amerika.

Kemenangan yang diraih oleh Enea Bastianini mendapat perhatian positif dari Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI). “Hasil balapan luar biasa bagi Enea Bastianini yang mampu menang untuk ketiga kalinya dan Fabio Di Giannantonio meraih poin perdana di musim perdana MotoGP 2022. Raihan kali ini tentu saja bikin bangga Indonesia, di mana Federal Oil turut mendukung tim Gresini Racing MotoGP,” ujar Sri Adinegara.

“Saya senang dengan hasil balapan kali ini, karena mengawali pekan balapan ini sangat membingungkan bahkan sempat terjatuh beberapa kali. Tapi di balapan semua berjalan mulus, melihat semua pembalap sudah begitu dekat dan harus sabar berada di belakang,” kata Bastianini.

Pembalap yang menggunakan nomor 23 di motor Ducati Desmosedici GP21 ini menambahkan, “Begitu ada kesempatan dimanfaatkan untuk menyalip. Akhirnya bisa memenangkan balapan ini, penghargaan buat tim yang telah bekerja keras mempersiapkan motor terbaik.”

Melihat hasil terbaik Fabio Di Giannantonio finis posisi 13, merupakan hasil terbaiknya pada musim perdana di kelas MotoGP 2022. Pembalap yang akrab dikenal sebagai Diggia ini mengantongi poin perdana sebanyak 3 poin.  

"Akhirnya, balapan yang sesungguhnya. Kami berjuang dari awal hingga akhir dan sekarang kami memulai bertarung di MotoGP. Sayang sekali untuk masalah kecil di lengan kanan saya, yang membuat tidak memiliki kekuatan penuh di persendian untuk seluruh balapan. Tapi kami melakukannya dengan baik: menyalip banyak pembalap, jadi saya kembali ke Italia dengan suasana hati yang bahagia,” yakin Diggia.

Sri Adinegara menegaskan, “Kemenangan kali ini juga memperkecil ketertinggalan poin Enea di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022. Semoga saja di seri berikutnya di sirkuit Mugello, kedua pembalap bisa menunjukkan potensinya kembali bikin bangga Indonesia.”

Di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini berada di posisi tiga dengan 94 poin, terpaut 8 poin dari pemegang titel puncak yakni Fabio Quartararo kantongi 102 poin. Sedangkan Diggia berada di posisi 22 memiliki 3 poin. 

Sri Adinegara selaku Marketing Director PT EMLI menambahkan, “Semoga raihan ini dapat berdampak positif bagi Federal Oil, tidak hanya secara nasional, namun tentunya ikut serta dalam mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Ini juga sejalan dengan diperkenalkannya produk Federal Oil Generasi Baru pada bulan Maret lalu, dimana kami menyematkan pesan #pastibikinbanggaIndonesia karena menghadirkan kemasan produk dengan ornamen batik, dan menjadi merek Indonesia yang telah 1 dekade berkancah di ajang balapan internasional MotoGP bersama tim Gresini Racing.”

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine