Beranda / Berita / Teknologi Motor

Mengenal Teknologi Keyless Pada Motor

Tanggal : , Penulis : Ric

Mengenal Teknologi Keyless Pada Motor

Feders-Saat ini fitur atau teknologi pada motor sudah semakin canggih,  salah satunya yakni kunci kontak canggih yang disebut dengan Keyless.

Lantas apa si, teknologi baru keamanan sepeda motor tersebut? Sistem kontak canggih ini sebenarnya sudah diterapkan pada Honda PCX 125 produksi Thailand di tahun 2016 lalu.

Kemudian kalau untuk konteks pasar sepeda motor di Tanah Air sendiri, sistem kontak ini sudah lebih dulu diterapkan pada motor matic Yamaha Aerox dan motor sport Suzuki GSX 150.

kerjanya layaknya remote pada kontak mobil.

Namun pada sepeda motor, kunci kontak ini sudah tidak lagi dilengkapi dengan anak kunci layaknya kontak konvensional. Anak kuncinya sudah langsung menempel pada bagian kontak sepeda motor bentuknya pun seperti 'kenop'.

Untuk menyalakan dan mematikan mesin sepeda motor tinggal di putar ke arah on atau off, serta untuk menggunci setang. Khusus untuk motor matic juga untuk membuka jok.

Tapi pemutaran tersebut tidak akan berfungsi jika remote tidak berada di dekat motor. Rata-rata jaraknya direkomendasikan sekitar 1 meter.

Selain itu, tidak semua remote bisa digunakan, meski motornya sejenis. Sehingga dengan fitur tersebut motor akan lebih aman dari tindak pencurian.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine