Beranda / Berita / Federal Matic

Federal Matic, Oli Untuk Motor Matik Punya Banyak Keunggulan

Tanggal : , Penulis : Federal Oil Team

Federal Matic, Oli Untuk Motor Matik Punya Banyak Keunggulan

Feders-Motor matik masih menjadi primadona di Indonesia, artinya sampai saat ini motor tersebut menjadi motor yang paling digemari bikers Indonesia dengan segala keunggulannya.

Oleh karenanya serbuan produsen oli motor pun berlomba-lomba menghadirkan oli motor matic terbaik untuk motor matic yang kini hadir dengan kapasitas mesin yang variatif.

Oli motor terbaik untuk matic memiliki beberapa syarat, seperti Federal Matic dari Federal Oil yang memiliki kelebihan sebagai berikut ;

Irit Bensin

Di dalam mesin itu terdiri dari beberapa komponen yang saling bergesekan dan berputar sehingga dibutuhkan adanya pelumasan yang maksimal. Hal ini untuk melindungi tiap komponen mesin dari keausan dan kerusakan karena pemakaian, juga agar kinerja mesin menjadi lebih halus dan awet dengan cara memberikan perlindungan pada tipa komponen di dalam mesin.

BACA JUGA : Kelebihan Menggunakan Federal Matic, Oli Motor Yang Spesial

Pengaruhnya pada efisiensi bahan bakar ialah, jika olinya mudah panas, maka kerja mesin menjadi lebih berat, performa mesin yang keluar dibawah standarnya, secara tidak sadar Feders akan terus memutar selongsong gas yang membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih boros.


Tarikan Enteng

Ketika oli motor bekerja maksimal, seluruh komponen dalam mesin terlumasi, suhu mesin terjaga optimal dan kotoran didalam mesin 'diikat' maka kinerja mesin akan maksimal. Dengan sempurnanya pelumasan pada seluruh komponen yang bersinggungan maka otomatis gesekan yang ditimbulkan menjadi semakin minim, inilah yang membuat tarikan mesin menjadi semakin enteng.

Terbukti pada pengujian yang dilakukan pada motor yang dipakai pada 'Endurance Journey With Federal Oil' power mesin meningkat setelah motor menggunakan pelumas Federal Oil selama lebih dari 3.000 km. Bukti bahwa oli motor Federal Oil tidak hanya mampu memberikan perlindungan pada mesin, tapi juga memberikan paket lengkap dari sebuah oli matic.

Oli Tidak Mudah Berkurang

BACA JUGA : Federal Oil Raih Top Brand Award Untuk Kelima Kalinya Secara Berturut-turut

Banyak Faktor yang membuat kapasitas oli mesin berkurang, panas didalam ruang mesin membuat tidak ada kompromi untuk pelumas dengan kualitas buruk, penguapan oli sering terjadi pada pelumas dengan mutu yang buruk. Feders baru menyadari ketika melakukan penggantian oli, kapasitas pelumas yang dikuras berkurang dari jumlah yang seharusnya, padahal penggantian oli dilakukan sesuai jadwal yang di rekomendasikan pabrikan.

Jadi Feders, jangan pakai pelumas biasa untuk motor spesial kalian. Federal Matic jelas oli spesial yang spesialis mendinginkan mesin. Terbukti membuat motor matik tarikannya jadi enteng, irit bensin dan oli tidak mudah berkurang. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine