Beranda / Berita / Cara Aman Berkendara

Tips Supaya Aman Berkendara Sepeda Motor

Tanggal : , Penulis : Admin

Tips Supaya Aman Berkendara Sepeda Motor

Feders-Mengendarai motor memang paling praktis, bisa cepat sampai ke tujuan, berikut tips cara supaya aman menegndarai kendaraan bermotor.

Demi keamanan dan kenyamanan saat mengendarai motor, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh biker, selain mematuhi aturan lalu lintas, kita juga harus sehat saat riding. Jangan lupa bawa surat-surat lengkap seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan saat berkendara, perlengkapan pelindung untuk diri kita juga perlu bro. Nah berikut ini perlengkapan riding yang harus dipakai saat riding.

Baca Juga: Federal Y-Matic, Oli Untuk Motor Matic Lawas Yamaha

1.Helm
Helm sangat penting bro-sist, supaya rambut kita tidak mudah kotor karena debu. Selain itu helm juga berfungsi untuk melindungi kepala kita, apabila kita jatuh, sehingga kepala kita terhindar dari benturan benda keras seperti batu dan lain sebagainya. Karena kecelakaan kita tidak tahu kapan waktunya, siapa tahu kepleset terjatuh, nah kalau pakai helm, kepala jadi lebih aman. Pakailah helm full face, atau minimal half face dan yang ada kacanya dan harus sudah Standart Nasional Indonesia (SNI).

Baca juga : Pakai Motor Lebih Dari Lima Tahun, Awas Jangan Salah Pakai Oli

2.Jaket
Jaket berguna melindungi badan kita dari terpaan angin ke badan kita , apalagi kalau kita riding malam, jaket sangat penting supaya angin tidak langsung ke badan kita. Selain itu, seadainya terjatuh, menghindari luka gores pada lengan atau bagian tubuh kita yang lainnya.

3.Sarung Tangan
Sarung tangan berfungsi melindungi jari tangan kita, apabila ada pentalan benda keras yang tidak kita duga, jari kita bisa terlindungi. Selain itu juga supaya jari kita tidak kotor dan tidak hitam karena terkena sinar matahari.

4.Sepatu
Sepatu juga penting bro-sist, berguna melindungi kaki dari debu dan kotaran lain. Usahakan pakai sepatu yang menutupi mata kaki. Supaya tidak mudah tergores apabila terjadi senggolan atau terjatuh.

Baca Juga: Perlengkapan Yang wajib Ada Saat Berkendara Musim Hujan

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine