Apa Fungsi Tear Off Pada Helm ? Berikut penjelasannya

Tanggal : 30 Oktober 2022 , Penulis : Tim Konten

Apa Fungsi Tear Off Pada Helm ? Berikut penjelasannya

Federal Oil - Helm merupakan salah satu benda yang wajib digunakan oleh pengendara sepeda motor. Keberadaan helm ini berguna sebagai pelindung kepala dari benturan benda keras jika suatu saat terjadi kecelakaan. Namun, tahukah Anda apa itu flat visor pada helm?

Sebagian besar dari Anda mungkin mengetahui apa itu helm. Namun tampaknya tidak banyak yang mengetahui salah satu bagian dari helm tersebut. Untuk itu, berikut akan dijelaskan secara detail agar Anda bisa lebih mudah memahaminya.

Pada helm terdapat yang namanya kaca yang berguna untuk melindungi para pengendara motor. Nah, kaca tersebut dinamakan dengan visor. Pada umumnya kaca helm memiliki permukaan yang sedikit cembung.

Namun ada juga yang namanya flat visor, yaitu jenis kaca helm yang memiliki permukaan datar layaknya penggaris. Kaca helm yang satu ini tentu berbeda dengan visor biasa. Jelas, perbedaannya terdapat pada bentuk permukaannya.

Visor biasa memiliki permukaan cembung dan visor yang satu ini datar. Bagi para pecinta helm seperti Anda, tentu sudah mengetahui bagaimana bentuk dari kaca flat tersebut bukan?

Selayaknya kaca helm pada umumnya, jenis visor tersebut memiliki fungsi melindungi mata para pengendara dari terpaan angin saat berkendara. Jenis kaca yang satu ini biasanya digunakan oleh para pembalap dan pecinta MotoGP.

Kaca visor ini banyak digunakan oleh seorang pembalap karena sangat minim distorsi. Dengan demikian para pembalap akan lebih aman saat berkendara dengan kencang. Selain itu, kaca helm yang datar juga dianggap lebih fungsional ketika digunakan.

Kaca visor biasa yang memiliki permukaan cembung tentu akan membuat seorang pembalap mengalami distorsi. Objek di depan mata yang mereka lihat akan tampak terbayang ketika terkena pantulan sinar matahari atau cahaya lampu.

Akibatnya, penglihatan akan tampak kurang jelas karena terhalang visor. Kondisi semacam ini tentu akan sangat berbahaya. Oleh karena itu, fungsi flat visor sangat penting karena dapat membuat pengendara motor melihat objek di depannya dengan lebih akurat.

Selain pinlock, ternyata kaca flat juga bisa dipasangi tear-off. Tear-off merupakan suatu lapisan berupa plastik khusus yang biasa digunakan untuk melindungi kaca helm dari pasir, debu dan sejenisnya. Dengan adanya tear-off, kaca helm tidak mudah tergores oleh benda-benda asing.

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk