Beranda
Berita
Produk
Tim Federal Oil - Gresini
Tentang Kami
Hubungi Kami

Moto2 IRTA Test Jerez, Jorge Navarro Cepat Beradaptasi

Tanggal : , Penulis : adit

Moto2 IRTA Test Jerez, Jorge Navarro Cepat Beradaptasi

Rangkaian tes pra musim Moto2 2017 atau disebut IRTA Test di Spanyol telah diselesaikan seluruh kontestan Kejuaraan Dunia Moto2 2017, termasuk Jorge Navarro, pebalap dari Federal Oil Gresini Moto2.

Lajang asal Spanyol ini terbukti cepat beradaptasi, ini merupakan tahun pertama dirinya naik di kelas Moto2, dan tes di sirkuit Jerez, Spanyol ini membuatnya makin paham dengan karakter Kalex yang akan ia tunggangi musim ini di Moto2.

"Kami telah melakukan kemajuan pada performa keseluruhan sepanjang tes ini (8-10/3). Saya makin memahami karakter motor dengan berbagai kondisinya yang merupakan simulasi balapan nanti. Saya merasa telah dalam arah yang benar, dibantu penuh dengan tim yang telah berpengalaman. Saya merasa makin percaya diri untuk menghadapi tes selanjutnya di Qatar," ujar pebalap bernomor start 9 ini.

Sebagai perbandingan, Navarro kali pertama melaju di sirkuit ini menggunakan Kalex dari Federal Oil Gresini Moto2 sekitar hampir sebulan yang lalu dengan torehan terbaik 1’43.449. dan pada tes kali ini, Navarro berhasil mempertajamnya menjadi 1’42.376.

Bukan hal yang mudah, mengingat Moto2 merupakan salah satu balapan terketat di dunia, menggunakan mesin motor yang sama, prektis kejelian pebalap memberi masukan pada mekanik menjadi faktor penentu memangkas catatan waktu, disamping skill pebalap melajukan motornya diatas trek. (federaloil.co.id)