Beranda / Berita / Wisata Di Bengkulu

Wisata Bengkulu Bernuansa Alam yang Siap Pacu Adrenalin

Tanggal : , Penulis : Ric

Wisata Bengkulu Bernuansa Alam yang Siap Pacu Adrenalin

Feders-Bumi Rafflesia, begitulah sebutan lain untuk Kota Bengkulu. Kota ini merupakan tempat tumbuhnya bunga langka Rafflesia Arnoldi, bunga yang juga ditetapkan sebagai identitas Provinsi Bengkulu. 

Bunga yang dikenal sebagai bunga bangkai ini pun menyandang gelar puspa langka dari tiga bunga nasional Indonesia mendampingi puspa bangsa (melati putih atau Jasminum sambac) dan puspa pesona.

Wisatawan biasanya menemukan bunga ini di Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), pusat pelatihan gajah (PLG), Konservasi flora Rafflesia Arnoldii di kawasan Kepahiang dan Padang Guci Kabupaten Kaur.

Tak hanya dikenal sebagai rumah bagi Rafflesia Arnoldi, Bengkulu juga memiliki banyak pilihan destinasi alam yang memesona. Beberapa di antaranya adalah Pantai Panjang Bengkulu, Pantai Tapak Paderi, Danau Dendam, dan banyak lagi. 

Untuk Feders yang sedang berlibur ke Bengkulu, berikut adalah rekomendasi wisata Bengkulu yang bisa dikunjungi.

1. Wisata alam Bukit Kaba
Bukit Kaba merupakan salah satu wisata Bengkulu yang tawarkan pesona alam perbukitan hijau. Wisata Bengkulu ini sangat cocok untuk wisatawan yang hobi dengan kegiatan alam, terutama trekking.

Di Bukit Kaba terdapat delapan kawah gunung berapi, dan lima di antaranya tertutup rapat oleh vegetasi hijau. Untuk bisa menikmati keindahan kawah Bukit Kaba wisatawan harus berjalan kaki menanjak menaiki 307 anak tangga. 

Bukit Kaba terletak di Kabupaten Rejang Lebong yang berjarak sekitar 90 km dari barat Kota Bengkulu. Ada dua cara yang bisa ditempuh wisatawan untuk menjangkau tempat wisata di Bengkulu ini.

2.Wisata alam Bengkulu Curug Sembilan
Wisata Bengkulu yang satu ini dinamakan Curug Sembilan karena konon di sini terdapat air terjun dengan sembilan tingkat. 

Tak heran jika tempat wisata di Bengkulu ini tak pernah sepi wisatawan, karena panorama alam yang ditawarkan memang sangat memesona bahkan spektakuler. 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine