Beranda / Berita / Cara Atasi Motor Mogok Karena Banjir

Begini Cara Mengatasi Motor Mogok Usai Terobos Banjir

Tanggal : , Penulis : Admin

Begini Cara Mengatasi Motor Mogok Usai Terobos Banjir

Feders - Motor kamu mogok karena habis menerjang banjir, begini cara mengatasinya.

Beberapa wilayah di Jabodetabek terkena banjir menyebabkan banyak rumah terendam, bahkan kendaraan mogok karena memaksa menerobos banjir.

Ketinggian banjir sangat bervariasi, mulai dari 80 cm sampai 2 meter. Bahkan sampai saat ini di beberapa titik di Jakarta masih ada yang tergenang air.

Buat Feders yang beraktivitas menggunakan sepeda motor, sebaiknya berhati-hati karena tidak sedikit motor yang mogok karena menerobos genangan air.

Baca Juga: Federal Oil Launching Tim Balap dan Pembalap Moto2 2021 Secara Virtual

Buat Feders jika motornya mogok karena menerjang banjir, jangan panik, berikut solusinya.

1. Tenang dan Jangan Panik
Poin pertama ini harus diperhatikan, setelah keadaan lebih tenang, menganalisa keadaan motormu akan lebih berkonsentrasi. Jangan lupa posisikan motor seaman mungkin. Pilih tempat yang agak longgar dan tidak mengganggu.

2. Cek Busi dan Keringkan
Analisa pertama, perhatikan bagian busi. Lepaskan busi motor dan coba dikeringkan. Karena itu, pengendara diimbau untuk selalu membawa kunci busi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Setelah motor yang terendam banjir dikeringkan, coba gunakan kick starter tanpa busi menancap pada motor. Lakukan beberapa kali dan setelah itu pasang kembali busi. Apabila berhasil perhatikan step nomor 5 dari artikel ini.

Baca Juga: Wow, Livery Motor Federal Oil Gresini Moto2 2021 Indonesia Banget

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine