Beranda
Berita
Produk
Tim Federal Oil - Gresini
Tentang Kami
Hubungi Kami
Beranda / Berita / Honda

Honda Garap CBR150R di Indonesia, Harga Kurang dari Rp 30 Juta!

Tanggal : , Penulis : admin

Honda Garap CBR150R di Indonesia, Harga Kurang dari Rp 30 Juta!

PT Astra Honda Motor (AHM) tampak kian agresif menyambut kehadiran Yamaha R15. Pemegang merek Honda di Indonesia itu memastikan penggarapan Honda CBR150R di Tanah Air.

Satu alasan yang paling logis adalah soal harga yang dipatok Yamaha Indonesia terhadap Yamaha R15. Motor terbarunya itu dibanderol Rp 28 juta (OTR Jakarta). Sementara Honda CBR150R yang di datangkan dari Thailand saat ini dijual dengan harga Rp 42,9 juta.

Dengan harga seperti itu saja, pasaran Honda CBR150R semakin tipis. Untuk itu, Honda mempersiapkan langkah jitu guna menyaingi pasar Yamaha R15 yang diprediksi akan melejit.

Dari kutipan pernyataan yang dimuat Otomitifnet.com menjelaskan bahwa AHM akan memproduksi Honda CBR150R di Indonesia. "Kami menyadari hal tersebut, makanya proses produksi di dalam negeri sudah kami siapkan," kata narasumber dari PT AHM.

Meski belum terungkap banyak soal wujudnya, namun AHM sepertinya akan menggunakan desain yang diinspirasi dari Honda CBR300R. Sementara material lokal yang digunakan adalah rangka deltabox yang diadopsi dari Honda CB150R Streetfire.

Sementara untuk mesin, Honda CBR150R akan menggunakan mesin 4 tak 150 cc DOHC 4 klep. Tenaganya diklaim mencapai 17,8 hp di 10.500 rpm dengan torsi 12,66 Nm pada putaran mesin 8.500 rpm.

Tak hanya melakukan beberapa perubahan, narasumber itu juga menyebutkan langkah ini akan membuat harga Honda CBR150R pasti lebih murah. " Siapa tahu bisa di bawah Rp 30 jutaan sehingga mampu bersaing dengan Yamaha R15," tutupnya.