Beranda / Berita / #endurancetest2015

Istana Maimun, Salah Satu Ikon Kota Medan

Tanggal : , Penulis : adit

Istana Maimun, Salah Satu Ikon Kota Medan



Istana megah yang terletak pusat Kota Medan, Sumatera Utara ini jelas menjadi perhatian pelancong yang melintas jalan Brigadir Jendral Katamso, Medan. Ini merupakan istana Kesultanan Deli yang bernama Istana Maimun, bisa dibilang saat ini menjadi ikon wisata Kota Medan.

Didesain oleh arsitek Italia atas perintah Sultan Deli saat itu, Sultan Mahmud Al Rasyid dalam rentang waktu 26 Agustus 1888 sampai dengan 18 Mei 1891 menggabungkan desain arsitektur Melayu dengan gaya Islam yang dipadukan dengan Spanyol, India dan Italia.

Bagunan dengan luas 2.772 meter persegi ini memiliki 30 ruangan, memiliki dua lantai dan memiliki tiga bagian yang terdiri dari bangunan induk, bangunan sayap kiri dan bangunan sayap kanan. Saat ini selalu dipenuhi wisatawan lokal maupun mancanegara yang tertarik akan megahnya bangunan istana dan sejarah yang terkandung didalamnya.

Tim Endurance Journey With Federal Oil yang merupakan perjalanan dalam rangka membuktikan ketangguhan pelumas Federal Oil, dengan menempuh jarak lebih dari 3.000 km  rute Sumatera dan Jawa melepas start etape kedua di tempat bersejarah ini.

Kelima motor yang dipakai dalam Endurance Journey With Federal Oil memulai perjalanan ini pada 25 Agustus 2015 silam di Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam dan rencananya akan mengakhiri perjalanan pada 6 September 2015 di DKI Jakarta.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine