Beranda / Moto2 / Rossi

Rossi Puji Performa Tim Open Class

Tanggal : , Penulis : admin

Rossi Puji Performa Tim Open Class

Tes Pramusim perdana untuk MotoGP 2014 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia lalu menjadi jawaban atas performa tim Open Class. Pembalap dari tim pabrikan seperti Valentino Rossi bahkan mengakui mereka tampil baik.

"Potensi Open Class mengesankan. Aleix Espargaro bahkan mampu memperlihatkan performa terbaiknya," ungkap Rossi. Juara dunia 7 kali itu juga manambahkan, pengurangan peranti elektronik dan penambahan kuota bahan bakar menjadi 24 liter untuk kelas ini adalah ide yang sangat baik.

Regulasi tim yang turun di Open class adalah pembatasan sistem ECU dimana perangkat tersebut dipasok oleh pabrikan yang ditunjuk oleh FIM. Tidak seperti tim pabrikan yang diperbolehkan melakukan pengembangan ECU sendiri.

Meski begitu, tim yang ada di Open Class diuntungkan dengan kuota bahan bakar yang mencapai 24 liter. Tidak seperti tim pabrikan dimana mereka hanya diizinkan menggunakan 20 liter bahan bakar (sebelumnya 21 liter).

Meski begitu, Aleix Espargaro yang bernaung di bawah tim Open Class tetap tampil apik di Sepang. Ia bahkan sempat mengungguli catatan waktu JOrge Lorenzo dan menempel ketat perolehan waktu Rossi. Hingga akhirnya pembalap dari NGM Mobile Forward Racing ini berada di urutan keempat dihari terakhir pelaksanaan tes pramusim MotoGP 2014.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine