Beranda / Moto2 / Seri

Seri Perdana Moto2, Xavier Simeon Finish di Podium Dua

Tanggal : , Penulis : admin

Seri Perdana Moto2, Xavier Simeon Finish di Podium Dua

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Team, Xavier Simeon berhasil mengakhiri balapan dengan meraih podium kedua. Pembalap 25 tahun asal Belgia ini memulai balapan di posisi start ke-6. Seri pembuka dari gelaran Moto2 yang mengambil tempat di Sirkuit Internasional Losail, Qatar ini penuh dengan kejutan.

Beberapa pembalap papan atas seperti penghuni pole position Sam Lowes dan Juara Dunia Moto2 musim lalu Tito Rabat harus mundur diawal balapan karena terjatuh. Sedangkan rookie yang tergabung dengan tim Paginas Amarillas, Luis Salom juga mencicipi dinginnya aspal sirkuit Losail, Qatar.

Kali ini Simeon cukup agresif, meski tertinggal pada lap awal ia berhasil merangsek kedepan untuk memperbaiki posisinya. Nasib sial dialami oleh pembalap asal Perancis, Johan Zarco. Zarco memimpin lomba hingga tersisa 4 lap dari 20 lap yang diperlombakan, namun saying ia harus puas finish diposisi ke-8 karena mengalami masalah teknis pada sepeda motornya.

Dengan begitu Simeon berhasil mengumpulkan 20 point di seri pembuka kali ini dengan keberhasilannya finish di posisi dua. Congrats bro Simeon!!

Artikel Lainnya

Alex Marquez & Fabio Di
26 November 2023

Alex Marquez & Fabio Di

x Check if your product is genuine