Beranda / Moto2 / Finlandia

Finlandia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

Tanggal : , Penulis : admin

Finlandia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

Kali ini berita gembira hadir dari negara Skandinavia, Yak Finlandia yang kali ini yang menjadi perbincangan. Finlandia menjadi salah satu kandidat tuan rumah penyelenggaraan ajang MotoGP 2017 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh pihak Sirkuit Kymi Ring, setelah tak adanya kelanjutan seputar kelanjutan penyelenggaraan Formula 1 di negara tersebut.

Sirkuit Kymi Ring ini memang didisain khusus untuk menggelar ajang balap jet darat. "Trek ini diperuntukan bagi F1, tapi gelaran Grand Prix disini tidak pernah dijadwalkan," ujar Kari O Sohlberg selaku Badan Nasional Motorsport Finlandia.

Dengan begitu pihak pengelola sirkuit berpikir ulang, apalagi dengan biaya penyelenggaraan F1 yang sangat mahal. Mereka pun memutuskan untuk mengalihkan ke event MotoGP, Superbike atau event balap mobil seperti GP2, GP3 dan DTM yang dirasa lebih tepat.

Sirkuit Kymi Ring saat ini tengah dalam pembangunan, sirkuit ini terletak di wilayah Kouvola dengan jarak 150km dari ibukota Helsinki. Seperti yang kita ketahui Finlandia dulu pernah menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 1962-1963 (Tampere) dan 1882 di Imatra.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine