Beranda / Moto2 / Fausto

Fausto Gresini: Kami Senang Dengan Hasil Ini

Tanggal : , Penulis : adit

Fausto Gresini: Kami Senang Dengan Hasil Ini

Perjalanan balapan di Sirkuit Assen, Belanda berhasil diselesaikan oleh Tim federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) dan Xavier Simeon dengan mengumpulkan 10 poin berkat finish keenam. Jalannya balapan sempat diawali kecelakaan yang menimpa Luis Salom dan membuat dikibarkannya bendera merah. Kelas Moto2 harus melakukan start ulang.

"Kami tahu hari ini akan sulit untuk memperjuangkan podium, jadi kami senang dengan hasil yang dikumpulkan oleh Simeon. Xavier melakukan start yang sangat baik dan membalap dengan cukup keras, menjaga kecepatan dengan stabil. Tempat keenam berarti poin penting lainnya untuk kejuaraan, menunggu untuk kembali berjuang untuk posisi teratas. Kami masih kekurangan sesuatu untuk melakukan itu, tapi kami tidak jauh dan kami akan berupaya keras untuk melakukan hal tersebut," ujar Fausto Gresini selaku manager FOGM2.

Perjuangan yang dilakukan Simeon di trek penuh dengan taktik, untuk dapat memperoleh poin setinggi-tingginya dengan resiko yang minim. Kesempatan untuk terus berada di rombongan pembalap terdepan ada meski sedikit, namun resiko yang diambil untuk melakukan itu sangat besar.
 
Maka Simeon dan tim berfikir untuk mengamankan perolehan poin kelasemen, hal ini berguna untuk melangkah ke seri selanjutnya dengan perasaan percaya diri yang tinggi. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine