Beranda / Moto2 / Jorge

Jorge Lorenzo : Balap MotoGP Terkadang Sedikit Gila

Tanggal : , Penulis : admin

Jorge Lorenzo : Balap MotoGP Terkadang Sedikit Gila

Pemenang seri Aragon, Jorge Lorenzo cukup terkejut dengan kemenangan yang diraihnya. Akhir pekan lalu ajang MotoGP sedikit terganggu lantaran hujan turun di akhir lomba. Pembalap yang tergabung dalam Movistar Yamaha ini tampil cukup konsisten di barisan depan bersama dengan duo Repsol Honda.

Ketika hujan mulai turun, Lorenzo mengganti tunggangannya menggunakan basn basah. Sedangkan Dani Pedrosa dan Marc Marquez tetap bertarung menggunakan ban kering. Tetapi pilihan Lorenzo mengganti dengan ban basah menjadi kunci dari kemenangannya. Nasib sial dialami duet Repsol Honda yang terjatuh di lap-lap akhir.

Kemenangan ini adalah kemenangan pertama Lorenzo di musim balap 2014. “Apa pun bisa terjadi dalam balapan, olahraga ini terkadang sedikit gila,” buka Lorenzo. “Kali ini kami memiliki sedikit keberuntungan dengan mengganti ban, dan saya pun merasa cukup baik berkendara di lintasan kering maupun basah,” tambahnya.

Lorenzo dan Marquez tampil memperebutkan posisi 1-2, Pedrosa pun tak ketinggalan berada di baris terdepan hingga turunnya hujan. “Sempat terpikir untuk tetap mengikuti Marc dan Dani, tetapi pada tikungan terakhir sebelum pit stop saya mengambil resiko dan mengganti ban,” ujar pemilik nomor start99 ini.

" Ketika saya melihat (race board) saya berada di tempat pertama, saya tidak tahu berapa banyak lap yang tersisa atau di mana tempat pembalap kedua. Aku terus konsentrasi saya karena beberapa pengendara sudah lebih dulu mengganti ban,” katanya. Jorge Lorenzo saat ini menghuni posisi keempat kelasemen sementara, terpaut 12 poin dari rekan satu timnya Valentino Rossi dan 15 poin dari Dani Pedrosa (Repsol Honda) di posisi kedua.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine