Beranda / Moto2 / Moto2

Moto2 San Marino, Bertarung Sengit, Sam Lowes Out

Tanggal : , Penulis : adit

Moto2 San Marino, Bertarung Sengit, Sam Lowes Out

Memulai lomba dari grid keempat, Sam Lowes yang memacu Kalex dari tim Federal Oil Gresini Moto2 tercecer ke posisi 7 pada lap pertama pada lomba yang berlangsung di sirkuit Misano, San Marino (11/9).

Sejak awal lomba, perebutan posisi di barisan depan amat masif dipertontonkan para pebalap. Lowes bertahan pada posisi ke 5 sementara 4 pebalap di depannya 'gontok-gontokan' berebut posisi.

Alex Rins mampu meloloskan diri kedepan, sementara itu di rombongan kedua Sam Lowes harus dengan Lorenzo Baldassarri, Thomas Luthi dan Franco Morbidelli.

Lowes yang mampu mengikuti ritme para pebalap didepannya terlihat amat penuh perhitungan, menunggu pebalap di depannya lengah.

Setelah menyusul Luthi, Lowes dengan sabar menguntit Morbidelli untuk selanjutnya dicuri ditikungan, saat itu hampir aja Lowes hampir terpental, meski akhirnya posisinya aman, pergelutan Lowes dengan Morbidelli membuat para pebalap dibelakangnya.

Yang terjadi berikutnya adalah pertarungan yang amat sengit, siapapun yang menjadi pimpinan rombongan akan di serbu oleh pebalap dibelakangnya.

Lowes yang terjatuh ketika berada di posisi ketiga seperti kehilangan grip roda belakangnya, sebelum kejadian, Morbidelli sempat melakukan kontak pada Lowes, terlihat dari rusaknya bagian kiri fairing motor bernomor start 21.

Motor Lowes mengalami kerusakan yang parah sehingga pebalap Inggris ini tidak bisa melanjutkan lomba dan harus menelan pil pahit dengan kembali tidak mendapatkan poin kelasemen.

Dengan hasil ini, Sam Lowes harus rela turun kelasemen menjadi di posisi keempat dan terpaut 57 poin dari Johann Zarco. (federaloil.co.id) 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine