Beranda / Moto2 / Bikin

Bikin MotoGP di Jakarta, Cuma Gelontorkan Rp 440 Milyar!

Tanggal : , Penulis : admin

Bikin MotoGP di Jakarta, Cuma Gelontorkan Rp 440 Milyar!

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo ternyata punya mimpi menggelar MotoGP di Jakarta. Untuk itu, pria ramah yang akrab disapa Jokowi itu harus menyiapkan dana sekitar 4 juta US Dollar atau setara Rp 440 milyar.

Hal tersebut muncul melalui pemberitaan Motorplus beberapa waktu lalu. Kedatangan pemilik Sirkuit Almeira di Spanyol, David Garcia disambut baik oleh Jokowi. Dari penuturannya, David meyakinkan kalau MotoGP bisa digelar di Jakarta dengan syarat.

"Biaya keseluruhannya sekitar 4 juta US Dollar. Dengan dana sebesar itu, saya jamin MotoGP bisa jadi seri di Jakarta," ungkap Garcia.

Tanggapan positif datang dari Jokowi. “Saya paham sekali setelah sirkuit Ancol enggak ada lagi, Jakarta enggak punya sirkuit. Padahal, banyak sekali keuntungan dari sirkuit. Minimal komunitas motor di Jakarta yang begitu banyak bisa punya tempat beraktivitas,” ungkap Jokowi

“Kalau dihitung sekitar Rp 440 milyar. Enggaklah mahal. Jakarta saja sedang bangun stadion sepak bola dengan biaya Rp 1,2 triliyun,” tambah Jokowi.

Memang, Jakarta sedang membangun dua stadion bertaraf internasional, Stadion Bersih Makmur Berwibawa di kawasan R.E Martadinata, Jakarta Utara, dan Stadion Ulujami, di Jakarta Selatan. Kedua stadion ini memakan dana 1,2 triliyun. Artinya, satu stadion butuh dana sekitar Rp 600 milyar.

Jika biaya tidak menjadi kendala, maka hal yang harus dipersiapkan oleh pemprov Jakarta adalah menyiapkan lahan sekitar 100 hektar. Wah, masih ada nggak ya lahan seluas itu di Jakarta?

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine