Beranda / Berita / Suzuki

Suzuki Satria FU150 Spek SIC 2015, Bisa Jadi Acuan Modifikasi

Tanggal : , Penulis : admin

Suzuki Satria FU150 Spek SIC 2015, Bisa Jadi Acuan Modifikasi

Ketenaran dari sepeda motor ‘ayam jago’ keluaran Suzuki ini nampaknya tak lekang dimakan zaman, malah belakangan ini kembali naik daun sepeda motor yang menggendong mesin 150cc ini. Nah, bagi kalian yang hobi modifikasi yuk kita intip spesifikasi Suzuki Satria FU150 yang digunakan para jagoan balap di ajang Suzuki Indonesia Challenge 2015 silam.

Menurut Supervisor Instruktur Training R2, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harsoyo, “Komponen masih banyak yang standar, nggak banyak ubahan. Semua memang disetting agar kemampuan mesin setara. Sehingga kalau pengguna Staria FU150 mau mencontoh spek ini, nggak butuh biaya banyak,” ujarnya.

Ubahan yang dimaksud oleh Harsoyo meliputi penggantian karburator bertipe PWK28 keluaran Uma Racing dengan kombinasi mainjet serta pilotjetnya di angka 38 dan 108. Selain itu penggunaan CDI keluaran BRT (Bintang Racing Team) dipercaya agar tarikan semakin ganas.

Tak ketinggalan gir set keluaran SSS dengan jumlah mata 13-45 terpasang untuk Satria FU150 yang digeber di Sirkuit Sentul lalu. Untuk urusan gas buang Suzuki Satria FU150 ini menggunakan knalpot keluaran WRX serta ban keluaran FDR dengan tipe Sport MP76 untuk mendukung para pembalap di lintasan.

Wah cocok nih bagi kalian yang mau ikutan fun race tapi budget tipis, yuk langsung di aplikasikan di motor kalian!!

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine