Beranda / Berita / UNPAD

UNPAD Sukseskan Gelaran Journalism Clinic Federal Matic Seri Pertama!

Tanggal : , Penulis : admin

UNPAD Sukseskan Gelaran Journalism Clinic Federal Matic Seri Pertama!

Sambutan hangat diberikan oleh mahasiswa/i Universitas Padjajaran (Unpad) saat gelaran Journalism Clinic Federal Matic berlangsung, Rabu (4/6). Selain dipadati oleh peserta, ajang ini juga menjadi sebuah pembelajaran bagi mereka untuk masa mendatang.

Acara yang bertujuan memberikan pembekalan ilmu jurnalistik ini tentu tak akan terjadi tanpa adanya dukungan dari pihak kampus. Alhasil, sebanyak 142 peserta memadati ruang aula Moestopo, Fakultas Komunikasi Unpad Jatinangor, Jawa Barat.

"Selama memberikan tambahan pengalaman bagi mahasiswa, kami pasti mendukung, buka Dr. Dadang Rakhmat SH, Msi, Ketua Departemen Jurnalistik Unpad. Ini jelas sangat positif mengingat perkembangan media khususnya online yang terus berkembang.

Selain menjadikan PT Federal Karyatama selaku produsen Federal Oil sebagai objek untuk materi penulisan, peserta yang kebanyakan berasal dari jurusan Jurnalisik dan Public Relation ini juga mendapatkan pendalaman ilmu tentang jurnalistik spesifik yang disampaikan oleh Dr. Aceng Abdullah Msi, dosen Ilmu Jurnalistik.

Belum lagi pemaparan materi presentasi dari editor sport Tabloid OTOMOTIF, Hariyadi Hidayat tentang cara menulis yang baik hingga pencarian angle untuk penulisan. Tentu akan memperkaya cara berpikir mereka dalam menentukan sebuah tulisan.

Usai mendapatkan pembekalan singkat, peserta Journalism Clinic Federal Matic lantas merealisasikannya dalam sebuah tulisan yang terbagi dalam beberapa tema yakni tentang "Corporate Interesting, Fedral Oil Gresini Moto2, Federal Oil Spesialis Dingin, Federal Oil Center hingga Modern Blending.

Ilmu lanjutan yang didapt oleh para peserta adalah mengenai bagaimana cara untuk mengupload tulisan tersebut melalui multiple site journalism.federaloil.co.id (klik disini)

Tiga berita terbaik versi Federal Oil akan dinobatkan sebagai "artikel favorit" dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar masing-masing Rp 500 ribu. Tidak berhenti sampai disitu, peserta juga bisa tetap menulis berita akun mereka sebanyak lima artikel. Nantinya, akan ada penilaian untuk menentukan peserta yang akan mendapatkan grand prize menarik dari Federal Oil.

Anda yang mengaku mahasiswa dan tertarik dalam bidang jurnalistik wajib ikutan. Ayo daftarkan diri anda dan tunggu event kami selanjutnya di kota anda!

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine