Beranda / Berita / Federal Oil

Yamaha R15 S, Nyaman Untuk Boncengan, Incaran Go-Jek

Tanggal : , Penulis : adit

Yamaha R15 S, Nyaman Untuk Boncengan, Incaran Go-Jek

Yamaha R15 yang sporty dan lincah dikendarai memiliki satu kekurangan yaitu kurang nyaman dipakai boncengan karena bentuk jok pembonceng yang terpisah dengan pengendara, motor ini memang lebih cocok untuk berkendara seorang diri. Jika Go-Jek menggunakan motor ini penumpangnya akan protes kelelahan, namun pada versi terbarunya, Yamaha R15 S, hal tersebut tidak akan terjadi.

Tampilan dari Yamaha R15 memang tidak diragukan kegagahan dan tampilan sportynya, performanya pun layak mendapat acungan jempol. Namun jok belakang yang terpisah dan lebih tinggi dari jok pengendara jelas menjadi masalah bagi pembonceng, belum lagi ukurannya yang kecil membuat boncenger tidak akan betah berlama-lama duduk.

Dari segi tampilan keseluruhan jok tipe split memang memancarkan aura sporty yang kuat, tak ubahnya motor-motor supersport atau superbike. Apalagi didukung tampilan kaki-kaki yang kekar yang dikombinasi dengan mesin SOHC yang mampu menghasilkan tenaga 16,7 hp pada 8.000 rpm dan torsi maksimum di angka 15 N pada putaran 7.500 rpm menjadikan motor ini lincah dikendarai di belantara kota.

Tampilan Yamaha R15 S ini memang kembali ke versi awal Yamaha R15, namun untuk mesin dan kaki-kaki mengikuti dari versi keduanya yang memiliki jok terpisah. Maka jangan diragukan lagi jika performanya jauh berbeda dengan versi pertamanya Feders.

Dengan munculnya Yamaha R15 S yang menjanjikan kenyamanan bagi pembonceng namun  tidak menghilangkan ketangguhan mesin dan kelincahan sasis Yamaha R15 bukan tidak mungkin motor ini menjadi incaran Go-Jek ataupun Feders yang sering berkendara berboncengan.

Tapi tahan dulu keinginan untuk beli Yamaha R15 S, karena saat ini baru boncengers di India yang bisa merasakan kenyamanan dibonceng Yamaha R15 S, harga jualnya jika dirupiahkan sekitar Rp 25,4 juta. Tersedia tiga pilihan warna yang menantang, green-black, white-red dan white-blue.

 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine