Beranda / Berita / Ini

Ini Metode Pengujian yang Dilakukan di Endurance Journey with Federal Oil

Tanggal : , Penulis : opix

Ini Metode Pengujian yang Dilakukan di Endurance Journey with Federal Oil

Ada beberapa tahapan pengujian yang dilakukan dalam kegiatan Endurance journey with Federal Oil. Diawali dengan dyno test di Sportisi Motorsport dan bongkar mesin di workshop Kawahara Racing untuk pengambilan dan pencatatan data awal.

Secara komprehensif metode pengujian meliputi, pengecekan awal komponen bergerak di dalam mesin yaitu pembongkaran mesin bagian atas dan pembersihan ruang bakar, pengecekan komponen pendukung lainnya seperti rem dan komponen penerus daya, dan dyno test awal pemakaian Federal Oil yaitu menentukan data acuan awal dari peforma oli yang dipakai serta parameter pengujian berdasarkan power dan torsi serta negative horse power untuk melihat kinerja pelumas.

Setelah perjalanan selesai kemudian dilakukan lagi dyno test akhir untuk pengujian ulang setelah menempuh jarak 3.557 km dengan parameter guna mengetahui perubahan performa mesin dan oli pasca dilakukan perjalanan. Selanjutnya, tim penguji juga melakukan pengecekan keausan komponen dengan melakukan pembongkaran mesin bagian atas untuk melihat apakah terjadi keausan komponen di dalamnya.

Rangkaian pengujian ini membuktikan performa kinerja pelumas Federal Oil yang positif. Dengan jarak tempuh 3.557 km dan medan yang lenggang sehingga membuat para riders menggeber pada kecepatan 90-110 km/jam tidak ada guratan yang berarti pada cam, piston pin, rocker arm. Dinding silinder tetap halus dan residu akibat penguapan oli sangat minim.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine