Beranda / Berita / Yamaha Yzf-r3

Yamaha YZF-R3 Recall, Khusus Eropa dan Amerika

Tanggal : , Penulis : adit

Yamaha YZF-R3 Recall, Khusus Eropa dan Amerika

Yamaha telah mengajukan recall untuk Yamaha YZF-R3 ke NHTSA (National Highway Traffic Administration), hal ini berkaitan dengan adanya masalah pada upper triple clamp yang berpotensi mengalami keretakan.

Recall atau menarik kembali motor yang sudah ada di konsumen merupakan hal positif yang dilakukan pabrikan, ini merupakan bukti kepedulian dan tanggung jawab pabrikan kepada konsumen agar selalu mendapatkan kualitas terbaik dari produknya.

Hal ini dilakukan setelah 16 unit Yamaha YZF-R3 dilaporkan mengalami retak pada komponen yang akrab disebut segitiga atas ini. Kampanye recall R3 ditujukan kepada motor produksi antara periode 1 Januari-31 Agustus 2015 yang telah dipasarkan di Eropa dan Amerika.

Yamaha YZF R3 merupakan produksi Indonesia untuk pasar Amerika dan Eropa, secara tampilan dan teknologi hampir tidak ada beda dengan Yamaha YZF-R25 yang dipasarkan di Indonesia, "“Meski keduanya satu basis, tapi material yang kita buat pada YZF R3 untuk pasar luar negeri itu berbeda dengan model R25 yang kita pasarkan di Indonesia. Dan kami telah mendapatkan konfirmasi bahwa R25 di sini tidak terkena pengaruh tersebut,” tegas Muhammad Masykur, Asistent GM PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing seperti dikutip Dapurpacu.com.
 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine