Beranda / Berita / Fausto

Fausto Gresini : Doni Pembalap yang Pantang Menyerah!

Tanggal : , Penulis : admin

Fausto Gresini : Doni Pembalap yang Pantang Menyerah!


Usai jalani sesi latihan bebas (Free Practice/FP) kemarin (19/4), Doni Tata Pradita mulai menemukan kepercayaan diri di Circuit of The Americas. Hal ini disambut positif oleh manajer tim Gresini Racing, Fausto Gresini.

Kesulitan besar sempat dialami pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini di sesi FP1. Pagi hari, Doni sedikit frustasi dengan grip dan masalah pada bagian depan motor. Namun, di sore harinya ia mampu memperbaiki catatan waktu dari sebelumnya 2 menit 22,215 detik (FP1) menjadi 2 menit 17,227 detik (FP2).

"Saya mengira hasilnya akan buruk. Akan tetapi, Doni membuktikan bahwa ia adalah pembalap yang memiliki karakter pantang menyerah. Setelah kesulitan di FP1, ia perlahan menemukan kepercayaan diri di sore hari (FP1). Ini adalah bukti positif yang pastinya bisa meningkat di esok hari," kata Fausto Gresini usai sesi FP2 kemarin melalui situs Gresini Racing.

Bukti fighting spirit Doni sudah terlihat saat ia melakoni balap perdana Moto2 Losail, Qatar. Pembalap bernomor 7 ini mengalami gejala arm pump pada lengan kanannya saat masuki lap ke 12. Tak mau menyerah, ia pun tetap bertahan dan berhasil finish di urutan 24.

Hari ini, Doni Tata kembali akan menjalani FP3 yang merupakan sesi latihan bebas terakhir. Selanjutnya, ia harus mengikuti Qualifying Practice (QP) guna menentukan starting grid saat balap Moto2 Austin yang berlangsung akhir pekan ini (21 April 2013).

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine