Beranda / Berita / Mesin

Desmosedici Stradale, Mesin Baru V4 Ducati

Tanggal : , Penulis : opix

Desmosedici Stradale, Mesin Baru V4 Ducati

Feders, pabrikan Ducati baru saja mengumumkan mesin terbaru sebagai pengganti V-twin di Panigale. Mesin terbaru itu dinamai Desmosedici Stradale.

Mesin terbaru ini memiliki kapasitas 1103cc berkonfigurasi 90 derajat V4, dipercaya bisa menghasilkan tenaga 210hp dan torsi 120Nm.

Dengan kruk-as yang memutar kebelakang diyakini membuat mesin lebih cepat berputar dengan efek gyroscopic pada roda, serta mengurangi efek wheelie terlebih pada saat akselerasi.

Ducati mengatakan setang seher menganut offset 70 derajat sehingga menghasilkan suara yang unik serta mudah dikendalikan dan mengahasilkan traksi yang baik.

Fitur teknologi Desmodromic empat katup di setiap silinder tetap dipertahankan, hanya pada saat rpm tinggi tetap lebih kompak dari mesin Ducati yang pernah ada.

Diameter piston 81mm mirip dengan Desmosedici GP dan throttle body berbentuk oval, masing-masing dilengkapi dua injector.

"Mengumumkan mesin ini seperti memiliki bayi baru dan membawanya ke kehidupan. Ke depan kita akan memiliki mesin listrik, tapi untuk saat ini mari berkhayal memiliki mesin yang menarik seperti ini," kata Bos Ducati, Claudio Domenicali.

Oh iya, Federal Oil juga punya lho pelumas khusus balap. Bagi Feders yang mau tahu produk oli motor Federal Oil buat racing bisa langsung cek di sini.

Kandungan canggih pada Federal Oil dijamin mampu membuat mesin kendaraan Feders lebih awet, dan yang lebih kerennya semua produk oli motor Federal Oil adalah produksi asli dalam negeri. (Federaloil.co.id)

Spesifikasi mesin Desmosedici Stradale V4:

  • 1,103 cm³ 4-cylinder 90-degree V engine
  • Bore x stroke 81 x 53.5 mm
  • Compression ratio 14:1
  • Maximum power exceeds 155 kW (210 hp) at 13,000 rpm
  • Maximum torque exceeds 120 Nm (12.2 kgm) from 8,750 to 12,250 rpm
  • Euro 4 emissions
  • Desmodromic part chain, part gear [timing with dual overhead camshaft, 4 valves per cylinder
  • Counter-rotating crankshaft with crank pins offset at 70°
  • Wet multiplate anti-patter servo clutch
  • Semi-dry sump lubrication with four oil pumps: 1 delivery and 3 return
  • Fuelling with four oval throttle bodies (52 mm diameter equivalent) and variable-height intake horns
  • 6-speed gearbox with DQS up/down system
  • 24,000 km “Desmo Service” maintenance interval (15,000 miles)

TAGS


mesin

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine