Beranda / Berita / Tips Merawat Motor Matik

Tips Jitu Merawat Motor Matik Supaya Tetap Prima

Tanggal : , Penulis : Federal Oil Team

Tips Jitu Merawat Motor Matik Supaya Tetap Prima

Feders-Sepeda motor jenis matik wajib dirawat secara rutin. Tentu saja hal ini dilakukan agar motor tetap prima dan akselerasi masih terjaga.

Dengan merawat sepeda motor, tentunya akan membuat motor lebih awet dan panjang umur. Bahkan jika kondisi motor terlihat apik, bukan tak mungkin harga jual kembali tak lantas menurun.

Baca Juga

  • Begini Tips Merawat Motor Matik Supaya Tetap Awet

Dikutip dari situs Wahana Honda berikut tips merawat motor matik agar motor matik kamu tetap awet dan terjaga. Berikut tipsnya:

1. Ganti oli rutin
Oli ini penting untuk semua kendaraan termasuk motor matik. Untuk itu sebaiknya rutin mengganti oli motor ini setiap kilometer di motor sudah bertambah 1.000 km.

Mengganti oli mesin ini penting agar performa motor tetap maksimal, dan tidak ada kendala saat berada di jalan raya.

Nah, buat Feders pengguna motor matik, biar motornya tetap special, pakai olinya Federal Matic, yang sudah terpercaya melindungi dan menjaga mesin motor matik.

2.Atur Kecepatan
Kemudahan yang ditawarkan motor matik ini kadang membuat pengendara terlena dan sering mengganti laju kecepatan secara tiba-tiba.

Perubahan kecepatan dari rendah ke tinggi secara mendadak ini bisa membuat mesin motor matik rusak. Jangan sampai harus mengeluarkan dana lebih untuk memperbaiki sparepart yang rusak akibat cara berkendara yang salah.

Baca Juga

  • Tips Merawat Motor Bebek Supaya Tetap Prima dan Awet

3. Panaskan Mesin
Biasakan untuk selalu memanaskan mesin motor matikmu sebelum digunakan. Memanaskan mesin motor matik ini sangat berguna untuk menjaga kinerja mesin agar tetap stabil.

Panaskan mesin motor matik selama 5-10 menit setiap hari, dan biasakan untuk selalu menggunakan starter kaki saat menyalakan mesin motor matik.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine