Mau Mendengarkan Suara Konsumen Jadi Kunci Kesuksesan Federal Oil
Feders-Meski di tengah gempuran pandemi Covid-19, Federal Oil tetp konsisten memberikan produk terbaik untuk masyarakat di Indonesia.
Berbagai program dilakukan oleh Federal Oil supaya tetap bisa melayani kebutuhan pelumas di Tanaha Air.
Di tengah pandemi yang sedang berlangsung, Federal Oil berhasil menjadi juara pada survei IBBA 2020.
Dari hasil tersebut, merk pelumas Federal Oil menjadi yang paling menonjol dalam hal TOM Ad, TOM Brand, dan tingkat kepuasan pelanggan (customer satisfaction), diantara merk lainnya.
Tahukah Feders, apa yang menjadi kunci dari hasil tersebut ?
Karena selama ini Federal Oil mau mendengarkan kebutuhan konsumen/pelanggan; baik dari komentar di media sosial maupun analisis hasil survei pasar.
Strategi beriklan yang diterapkan Federal Oil berpatokan pada dua hal, yakni: menjalankan komunikasi yang relevan dan memilih kanal media yang sesuai dengan target pasar.
Di era disrupsi digital, penggunaan platform dan aplikasi juga ditingkatkan. Hal ini ditunjang pula dengan kecepatan memberikan solusi atas kebutuhan konsumen.
Terkait pandemi Covid-19, produk pelumas motor memang tidak langsung berkaitan dengan risiko penularan.
Namun, menurut Patrick, pihaknya memperhatikan adanya risiko penularan di tempat penggantian oli, yang mayoritas dilakukan di bengkel-bengkel motor.