Beranda / Moto2 / MotoGP

MotoGP 2015, Lorenzo Digaet Ducati?

Tanggal : , Penulis : admin

MotoGP 2015, Lorenzo Digaet Ducati?

Musim balap MotoGP 2014 belum dimulai, sebuah isu menyebar seputar kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati pada musim 2015. Namun, hak tersebut langsung dibantah oleh pihak Ducati sendiri.

Rumor tersebut keluar pertama kali dari sebuah stasiun radio Onda Cero di Spanyol. Isinya menyebutkan kesepakatan Lorenzo untuk bergabung dengan Ducati pada 2015 nanti. Bahkan Lorenzo pun akan digaji 15 juta Euro semusimnya.

Angka tersebut memang lebih tinggi dibanding gajinya di tim Yamaha saat ini yang hanya 10 juta Euro. “Ya, kami akan merekrut Jorge Lorenzo, sekaligus dengan Marc Marquez. Biayanya tidak lebih besar dari biaya pengembangan motor ini,” canda Domenicalli Claudio Domenicalli, CEO Ducati ketika mendengar rumor itu.

Pihak Ducati sendiri menyakinkan bahwa hal tersebut tidak benar. Sekarang ini Ducati fokus dalam pengembangan motor yang akan ditunggangi dua pembalap andalannya yakni Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow. "Mereka adalah pembalap terbaik yang memang punya peluang meraih hasil bagus,” tambah Paolo Ciabatti selaku Direktur Sports Ducati.

Meski begitu Ducati juga tidak akan menutup pintu untuk Lorenzo jika memang ada sponsor yang ingin memberikan suntikan dana lebih. Terlebih sponsor utama Ducati yaitu Phillip Morris baru saja memperpanjang kontraknya bersama Ducati.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine