Beranda / Moto2 / MotoGP

MotoGP 2014, Marquez Pilih Kru Tim Sendiri

Tanggal : , Penulis : admin

MotoGP 2014, Marquez Pilih Kru Tim Sendiri

Pada balapan MotoGP 2014, Marc Marquez akan menggunakan kru baru. Juara Dunia MotoGP 2013 ini akan menggunakan jasa kru yang mendukungnya di kelas Moto2 lalu.

Kesuksesan Marquez di musim lalu memang tak lepas dari support kru tim yang juga menukangi Casey Stoner. Hampir 75 persen kru tim Marquez berasal dari dukungan tim Casey Stoner yang telah menyabet gelar juara dunia di musim 2007 dan 2012.

Bahkan mantak crew chief Stoner, Christian Gabbarini serta technical advisor HRC turun tangan mendukung Marquez hingga berhasil merebut juara dunia tahun 2013. Namun, semua orang yang telah mendukungnya kemarin tidak akan bersama lagi di musim 2014.

Pasalnya, juara dunia termuda ini telah mengajukan proposal kepada HRC untuk membawa timnya di Moto2. "Sungguh kaget campur senang karena saat sesi uji coba persiapan musim 2014 kemarin, saya dikelilingi kru tim yang tak asing buat saya. Sekaligus memastikan mereka bakal menemani saya musim depan," ungkap Marquez senang.

Lantas, apakah tim baru Marquez nanti akan mampu memberikan titel juara dunia 2014? Jelas akan banyak adaptasi yang dilakukan oleh tim barunya itu. Namun, Marquez sesumbar dengan pengalamannya dirinya tetap bisa tampil kompetitif.

Sementara itu eks-kru tim yang ditinggalkan oleh Marquez akan mengawal motor RC1000V yang akan ditunggangi Nicky Hayden, Hiroshi Aoyama dan Scott Redding. Terlebih lagi RC1000v juga dites oleh mantan pembalapnya yaitu Casey Stoner. pasti akan lebih cepat padu ya!

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine