Beranda / Moto2 / Gresini

Gresini Tak Mau Paksakan Xavier Simeon di Jerez

Tanggal : , Penulis : admin

Gresini Tak Mau Paksakan Xavier Simeon di Jerez

Hasil tes dihari pertama yang kemarin (18/2), berjalan cukup baik. Meski belum maksimal, namun tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) akan melakukan pengembangan secara bertahap.

Fausto Gresini selaku manajer tim menyatakan kegembiraannya kepada Xavier Simeon yang sudah kembali dari cidera guna membesut tunggangannya. Maklum, sesi tes pramusim Moto2 di Jerez ini akan menjadi sesi pengetesan penuh bagi Xavier.

"Aku senang Xavier bisa kembali ke lintasan setelah mengalami cidera di Almeria. Ini adalah tes pertamanya di tahun 2014," buka Gresini.

Xavier pun sukses menjalani tes hari pertama yang berlangsung dalam tiga sesi. Dalam periode tersebut pembalap dukungan Federal Oil ini sukses mencatat waktu tercepat 1 menit 44.226 detik. Lap time tersebut juga sekaligus menempatkan Xavier di urutan ke 13 dalam daftar pembalap tercepat.

Xavier sendiri masih beradaptasi dengan lintasan, motor dan kondisi fisiknya yang belum 100 persen fit. "Secara fisik cukup baik, hanya bagian leher sedikit sakit. Luka di dagu dan gigi tidak memberikan kesulitan apapun saat berada di atas motor," cerita Xavier.

Menurutnya, hasil tes kemarin lebih baik dari yang diharapkan. Namun pembalap bernomor 19 ini menegaskan kalau tim akan melakukan peningkatan secara bertahap pada tes dihari kedua dan ketiga. Pun begitu dengan Gresini yang mengatakan akan bekerja lebih maksimal namun tidak terburu-buru.

Hari ini (19-2), Xavier Simeon akan melanjutkan sesi tes pramusim Moto2 hari kedua. Semoga hasil yang didapatnya akan lebih baik dari sebelumnya.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine