Beranda / Moto2 / Xavier

Xavier Simeon Lahap 74 Lap di Hari Pertama

Tanggal : , Penulis : admin

Xavier Simeon Lahap 74 Lap di Hari Pertama

Hasrat Xavier Simeon untuk membesut tunggangannya pada sesi tes Moto2 di Jerez seolah tak terbendung. Dihari pertama kemarin (18/2), pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini melahap 74 lap.

Tes di Jerez ini menjadi sesi tes nyata bagi Xavier. Sebelumnya, ia tidak bisa menjalani tes di Almeria secara penuh akibat cidera. Hal tersebut juga yang membuatnya terpaksa absen di tes Valencia. Kemajuannya di Jerez memang belum terlihat. Namun, ia memulainya dengan positif.

Xavier mengatakan tidak ingin mengulang kesalahannya di Almeria lalu. "Agak aneh saat berada di lintasan, jadi saya memulai sesi ini secara bertahap," buka Xavier.

Pembalap dukungan Federal Oil ini juga menyatakan cukup puas dengan hasil yang didapatnya kemarin. Terlebih jika mengingat ini adalah tes nyata pertamanya di tahun 2014." Tentu saja kami ingin melakukan peningkatan yang lebih baik lagi di hari kedua," tambah pembalap berjuluk The Dragon itu.

Fausto Gresini, manajer tim juga mengungkapkan kegembiraannya terhadap Xavier. "Senang bisa melihat Xavier kembali ke lintasan setelah menderita cidera di Almeria," sahutnya.

Total, Xavier menjalani tiga sesi tes sebanyak 74 lap. Di sesi pertama ia berhasil mencatat waktu 1 menit 45.631 detik. Lap time ini pun membuatnya berselisih di bawah 2 detik dari pembalap tercepat. Meski sempat menurun di sesi kedua (1 menit 44.875 detik), pembalap yang menggunakan nomor 19 ini kembali memperbaikinya di sesi ketiga dengan perolehan 1 menit 44.226 detik.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine